banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Petugas Gabungan Temukan Titik Koordinat Mobil Tenggelam & Satu Korban di Danau Batur Bangli

mobil apvPenemuan Titik Koordinat Mobil Tenggelam & Satu Korban di Danau Batur Bangli, Senin (17/7) sore.

(Metrobali.com)-

Kalak BPBD Bangli, Wayan Karmawan mengungkapkan pihaknya telah menemukan titik koordinat tenggelamnya mobil jenis APV warna silver yang terjun bebas ke Danau Batur, Kintamani, Bangli, Senin (17/7) sore.

“Kita sudah temukan titik pencarian mobilnya itu sekitar pukul 10.00 wita, di kedalaman 50 meter. Yang jelas jenis mobil APV warna silver (red, sebelumnya ditulis Avanza). Kita juga platnya belum menemukan,” ujar Kalak BPBD Bangli Wayan Karmawan dikonfirmasi Selasa (18/7).
Kondisi mobil saat ini masih belum diangkat karena pihaknya mengutamakan pencarian dua korban yang ikut tenggelam bersama mobil.
“Satu korban baru kita temukan dan sudah diangkat keatas. Identitasnya belum kita temukan. Posisi mobil masih di dalam danau, kita utamakan untuk menaikan korban dulu. Dan korban sudah dibawa ke RS Bangli,” jelasnya.
Nantinya setelah korban yang kedua ditemukan pihaknya baru akan mengevakuasi badan mobil. Untuk mengangkat mobil katanya, sementara pihaknya memakai crane sejenis alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bangli.
“Jika crane tidak memungkinkan, kita mungkin gunakan alat yang lain seperti peralatan lain kita sewa yang bisa mengangkat bodi mobil,” tandasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga asal Tangerang, usai berwisata dari Desa Terunyan, Kintamani, Bangli, Bali dimana mobil yang ditumpanginya 7 penumpang mengalami terjun bebas ke Danau Batur, Bangli dengan kedalaman 50 meter pada Senin (17/7) sore menewaskan tiga orang penumpang.
Mereka masing-masing bernama Muksin Mardona (30), Rita Ningsih (50), dan Marpuah (65). Sementara 4 orang lainnya selamat, masing-masing bernama Mistahul Jana (25), Kenzi (2), Septia Dwi Cahaya (10), dan Adinda Nazuakarisma (13). SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *