banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Spesialis Jambret Turis di Kuta Diciduk Petugas

Spesialis Jambret Turis di Kuta Diciduk Petugas
Spesialis Jambret Turis di Kuta Diciduk Petugas
Denpasar, (Metrobali.com)-
Polda Bali menangkap seorang pria bernama I Made Mara (22) alias Merak, yang kerap melakukan aksi jambret dengan menyasar para turis baik asing maupun lokal, yang tengah menikmati liburan di Kawasan Kuta, Badung, Bali.
Tersangka dibekuk di rumah tempat asalnya Banjar Dinas Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah, Kubu, Kabupaten Karangasem, Minggu (16/7) sekitar pukul 02.30 wita.
Korban ditangkap berdasarkan laporan korban Andry Fadbyanto, asal Kalimantan Selatan. Korban melaporkan kehilangan sebuah tas berwarna hitam di depan Hotel Radhana, Jalan Raya Kuta, Minggu (30/6) lalu sekira pukul 21.00 wita.
“Adapun barang yang didapat pada saat jambret tersebut sebuah tas yang didalamnya berisi Hp Oppo A39 warna gold, sebuah dompet kulit warna hitam yang berisikan 1 buah Sim A, dua buah KTP, 1 buah kartu kredit BCA,1 buah kartu ATM Mandiri atas nama korban, dan uang Rp700 ribu,” terang Kasubdit III Direskrimum Polda Bali AKBP Made Sinar Subawa, dikonfirmasi Minggu (16/7) malam.
Berdasarkan informasi dari korban, team opsnal Polda Bali langsung melakukan penyelidikan, hasil perkembangan penyelidikan di lapangan diperoleh informasi bahwa HP Oppo A 39 hasil jambretan dijual kepada seseorang yang bernama Widi Arsana.
“Yang bersangkutan membeli Hp Oppo A39 tersebut seharga Rp 1,5 juta dari Wayan Saih yang beralamat di desa Tianyar Tengah. Kemudian team opsnal melakukan pengembangan dan berhasil menangkap I Made Mara alias Merak,” ungkapnya.
Dijelaskannya, modus operandi pelaku melakukan aksinya di seputaran wilayah Kuta dengan sasaran wisatawan asing, dan domestik yang berlibur di Bali dengan cara menjambret tas ataupun Hp korbannya.
Dan dari keterangan tersangka, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan jambret sebuah tas warna hitam di wayah Kuta tepatnya depan hotel Radhana, Jalan Raya Kuta.
“Pelaku mengakui melakukan aksi jambretnya sendirian menggunakan sepeda motor Vario Tekno warna hitam. Dan sudah tiga kali melakukan aksi jambret, ini yang kita masih dalami,” tandasnya.SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *