banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Parta Mengaku Lebih Nyaman Jadi Bupati Daripada Anggota DPR RI

Nyoman Parta Diskusi di Kubu Kopi

 Nyoman Parta Diskusi di Kubu Kopi

Denpasar, (Metrobali.com)-

Walaupun memiliki peluang besar untuk dicalonkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018 mendatang, namun Nyoman Parta menyatakan lebih memilih untuk maju sebagai calon Bupati Gianyar pada Pilkada Gianyar 2018.

 Menurut dia, dirinya tak mau merasa nyaman sendiri pada posisi anggota DPR RI ditengah persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat Gianyar. Terlebih, Kabupaten Gianyar merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)-nya. Maka dari itu, dirinya lebih tertarik mengabdi langsung pada rakyat Gianyar.

“Saya ada peluang masuk ke DPR RI. Mohon maaf, bukan tyang bermaksud sombong, tapi peluang tyang agak besar. Kalau saya mau cari nyaman itu kesana. Tapi kan saya tidak mau nyaman sendiri. Saya tidak bisa berfikir nyaman sendiri ketika rakyat penuh dengan persoalan di Gianyar. Jadi saya harus tampil nindihin tanah pelekadhan,” ujarnya saat ditemui di Denpasar, Minggu (16/07/2017).

Apalagi, belakangan dengan banyaknya dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon Bupati Gianyar semakin deras, hal tersebut membuat Parta sangat serius dan yakin untuk maju sebagai Calon Bupati Gianyar pada Pilkada 2018 mendatang. “Ketika berangkat dan mengambil pilihan ikut (penjaringan), saya tidak diniatkan untuk coba-coba, memang serius,” akunya.

 Saat ditanya mengenai langkah apa yang akan diambil apabila dirinya tak mendapatkan rekomendasi, Ketua Komisi IV DPRD Bali ini tak mau berfikir jauh terkait hal itu. Justru Parta menyarankan kepada partainya agar mengambil keputusan berdasarkan perjuangan dan track record dari calon. “Tyang mekeluh san di PDIP, mohon maaf tyang pernah jadi Wakil Ketua DPC PDIP Gianyar, pernah jadi Sekretaris partai, pernah jadi Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Kelembagaan, dan sekarang Wakil Ketua DPD Bidang Ideologi dan Kaderisasi. Kalau partai berfikir itu, harusnya partai saya yang dapat,” tegasnya.

 Bukan hanya itu, mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali ini juga berani sesumbar, jika nantinya dilakukan survey terhadap calon di Gianyar, namanya mampu bersaing dengan calon-calon yang saat ini telah bermunculan dipublik. “Saya punya kenyakinan, jika dilakukan survey yang baik di Gianyar, daripada kalah lebih baik memberikan rekomendasi kepada Nyoman Parta. Bagaimana mau main-main kalau urusan seperti ini,” tutupnya. RU-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *