banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Gunakan Sepeda Gayung, Sat Pol PP Patroli Keliling Kota Negara

Anggota Pol PP Jembrana sedang berpatroli

Anggota Pol PP Jembrana sedang berpatroli

Jembrana (Metrobali.com)-

Sat Pol PP Jembrana kini berpatroli menggunkaan sepeda gayung. Giat ini baru dilaksanakan sejak sebulan belakangan.

“Program patroli sepeda gayung kami laksanakan sejak bulan Juni kemarin” ujar Kasat Pol PP Jembrana Gusti Ngurah Rai Budhi, Senin (17/7).

Menurutnya patroli sepeda gayung rutin dilaksanakan setiap pagi pada hari kerja untuk mengawasi situasi seputaran Kota Negara berkenaan dengan pelanggaran Perda.

“Kami baru memiliki 6 unit sepeda gayung, tahun depan mungkin akan kami tambah” ungkapnya.

Ia menambahkan pengadaan sepeda gayung menggunakan anggaran induk APBD Induk tahun 2017dengan nilai Rp.2,5 juta per unit sepeda gayung dan helm Rp.250 ribu per unit helm, termasuk pajak.

“Anggota yang berpatroli digilir sesuai jadwal piketnya. Mereka berangkat dari pukul 07.30 Wita dan harus sudah kembali ke kantor pukul 10.00 Wita” jelasnya.

Saat kembali ke kantor menurutnya anggota yang bertugas juga harus membuat laporan terkait kawasan yang sudah dipantau disertai tandatangan sekaligus stampel dari Perbekel atau pun Lurah yang dituju.

“Mereka berpatroli sesuai jadwal. Ada 11 desa atau kelurahan yang menjadi tujuan patroli” ungkapnya.

Terbentur akan luasnya wilayah dan minimnya anggota Pol PP, ia menghimbau agar pihak kecamatan dan desa atau pun kelurahan juga melakukan pengawasan. Atau minimal melaporkan jika mengetahui ada pelanggaran.

“Sebenarnya pihak kecamatan melalui Kasi Ketertiban bisa melakukan penindakan, tapi kalau memang harus kami (Pol PP Kabupaten), silahkan sampaikan ke kami sehingga kami tindaklanjuti” pungkasnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *