banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Dukung UMKM, Gerai D’SIGNER CORNER ArtFuli sediakan “One Stop Service”

pengelola design corner

Pengelola Gerai D’SIGNER CORNER ArtFuli Artfuli Manufacturer, Fajar Putra

Denpasar (Metrobali.com)-

Kemajuan teknologi informasi saat ini, harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan bijak untuk hal-hal yang bermanfaat. Salah satu yang bisa mendayagunakan era digital saat ini, adalah sektor UMKM. Pemasaran secara manual atau menunjukkan hasil karya secara langsung kepada calon pembeli, (interaksi langsung penjual dan pembeli), sudah mulai bergeser seiring pesatnya era teknologi informasi saat ini.

Penjual ataupun UMKM untuk memasarkan produknya, terkadang masih bingung untuk menjual hasil karyanya. Padahal di era digital saat ini, pelaku UMKM harus sudah mengenal IT dan menjualnya secara online, tanpa harus repot membawa barang dagangannya. Pengusaha UMKM khususnya dibidang jewellery atau aksesoris perhiasan misalnya, kendala pemasaran tentu menjadi persoalan.

Namun saat ini, telah hadir D’signer Corner yang menawarkan One Stop Solution dan Service untuk mendukung UMKM di Bali. “Kami hadir sebagai jawaban bagi para pelaku UMKM untuk membantunya dalam berbagai hal termasuk juga pemasaran hasil produknya”, ujar pengelola Gerai D’SIGNER CORNER ArtFuli Artfuli Manufacturer, Fajar Putra didampingi sang istri yang juga seorang desainer Fuli Nandina di sela-sela pembukaan gerai pertamanya di Bali, Sabtu (15/7).

Gerai D’SIGNER CORNER ArtFuli hadir di lantai II no. 9 Plaza Renon Denpasar untuk mendukung pengembangan UMKM khususnya di bidang jewellery maupun asesori perhiasan yang selama ini menghadapi kendala produksi dan pemasaran. “Kita juga melayani masyarakat dalam skala kecil mulai dari desain, pembuatan produk hingga pemasaran,” ucapnya.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk mendukung berkembangnya UMKM yakni D’signer Corner juga mengadakan pelatihan pembuatan perhiasan dari kawat atau wire jewellery, juga bisa menggunakan kawat tembaga atau kawat perak atau emas yang dipadu dengan batu druzy atau batu lain untuk dijadikan perhiasan yang tidak hanya cantik namun juga indah dipakai khususnya bagi kaum perempuan.

“Potensi perhiasan di Indonesia sangat besar terutama untuk pasar ekspor karena diluar negeri sendiri produk handmade mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Hasil karya UMKMnya sangat bagus tapi mereka bingung mau dipasarkan kemana. Nah kami hadir untuk membantu mereka,” jelasnya.

Selain dukungan untuk produk-produk buatan tangan, D’signer Corner juga memiliki perusahaan produksi sendiri yakni Artfuli Manufacturer.

“Disini orang datang hanya punya ide dan kita tuangkan dengan software komputer lalu diprint 3 dimensi, setelah itu proses moulding dan cetak dengan bahan logam bisa emas, perak, kuningan, tembaga, perunggu. Kami juga bisa mengkombinasikannya dengan produk handmade,” ulasnya.

Fajar juga mengatakan, Artfuli Manufacturer juga menyediakan jasa laser logam dan non logam, kemudian XRF Analyzer untuk tes kadar emas, perak, platinum, palladium dan lainnya. Permintaan dan ekspor jewellery ini terus meningkat. Terbukti D’SIGNER CORNER Artfuli Manufacture sudah diakui di berberapa negara dan banyak produknya diekspor ke Amerika dan Eropa.

Bahkan untuk tahun 2017 ini, D’SIGNER CORNER ArtFuli dipercaya memproduksi perhiasan untuk 50 pasang tamu VIP pada ajang Piala Oscar tahun 2017. “Ini jadi kebanggan kami juga, bahwa perhiasan Indonesia bisa menembus internasional bahkan di ajang bergengsi seperti Piala Oscar”, ucapnya penuh bangga.

Lokasi Gerai D’SIGNER CORNER ArtFuli Artfuli berada ditempat yang sangat strategis di Plaza Renon ini, juga menyediakan Cold Press Juice dan Smothie Juice yang bisa di-mixed dengan natural multivitamin, natural multimineral dan phytonutrient yang sangat baik untuk kesehatan.

“Ditempat ini, pengunjung juga bisa diskusi mengenai desain jewellery, custom design, cincin pernikahan, dan non jewellery, seperti pembuatan pin perusahaan, gasper dari logam, kancing tas, suvenir koin, dan lain-lain”, jelasnya. Fajar mengatakan, rencananya tanggal  30 Juli pihaknya akan mengadakan Pelatihan Wire Jewellery di D’SIGNER CORNER  by Artfuli, lantai 2 No. 9 Plaza Renon, untuk tingkat Basic, Intermediate  dan Advance. “Untuk pendaftaran bisa melalui WA 081236032277 atau 0812399227,” terangnya. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *