banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Baliho Jatuh Nyaris Menimpa Pengguna Jalan

seorang PNS meminggirkan baliho yang jatuh di Jalan Yos Sudarso, Kota Negara

Jembrana (Metrobali.com)-

Sebuah baliho di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara Senin (`17/7) siang tiba-tiba terjatuh. Baliho milik salah satu proveder ini nyaris menimpa pengguna jalan.

Supaya tidak mengganggu pengguna jalan, salah seorang Pegawai Negeri (PNS) yang kebetulan melintas di jalan tersebut kemudian meminggirkannya. Kejadian tersebut diduga karena minimnya pengawasan.

Terkait hal tersebut Sekretaris Satuan Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya dikonfirmasi Senin (17/7) membenarkannya, dan sudah diamankan di Kantor Pol PP Jembrana. Ia menduga kejadian tersebut disebabkan karena ikatannya yang kurang kuat.

Kejadian seperti baliho terjatuh diakuinya kerap terjadi, baik karena faktor ikatan atau rangka penyangga yang kurang kuat. Selain karena keteledoran dari pemasang, juga tidak disertakannya standar rangka sebagai acuan dalam memasang baliho dan minimnya pengawasan dari tim Verifikasi.

“Khusus untuk pemasangan baliho semestinya ada standar rangka dan alat untuk mengikat juga diatur. Tapi ini kan tidak” ungkapnya.

Bukan saja terkait standar rangka, bagi yang akan memasang baliho, spanduk atau pamflet semestinya juga diberikan penjelasan terkait zona larangan, sehingga tidak memasang disembarang lokasi.

“Dari bulan Januari sampai hari ini ada ribuan yang kami turunkan” jelasnya.

Dari ribuan yang diturunkan menurutnya ada yang sudah kadaluarsa dan dipasang di pohon perindang.

“Yang berizin juga ada, karena dipasang dizona larangan” ujar Leo seizin Kasat Pol PP Jembrana Gusti Ngurah Rai Budhi. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *