banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Partai Nasdem Makin Percaya Diri Usung Rai Mantra

Peletakan batu pertama pembangunan BaRa Nasdem di desa Antiga Klod kecamatan Manggis Karangasem
Peletakan batu pertama pembangunan BaRa Nasdem di desa Antiga Klod kecamatan Manggis Karangasem
Karangasem (Metrobali.com)-
Partai Nasdem mengaku semakin percaya diri untuk mengusung Rai Mantra sebagai Gubernur Bali 2018-2023, baik melalui jalur partai politik ataupun jalur perseorangan.
Demikian diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, saat ditemui usai peletakan batu pertama pembangunan Balai Rakyat, BaRa Nasdem, belum lama ini di sebuah lahan kosong milik salah seorang kader DPC Partai Nasdem kecamatan Manggis, I Nyoman Komang, di Banjar Pengalon Desa Antiga Klod Karangasem.
“Didukung atau tidak oleh partai politik, tentunya jalur perseorangan akan ditempuh”, kata Ida Bagus Oka Gunastawa.
Meski diakuinya, maju menjadi calon lewat jalur independen atau perseorangan, cukup berat. “Maju sebagai kandidat dari jalur perseorangan bukanlah perkara gampang. Tetapi dengan motivasi dan semangat dari kader Nasdem untuk mewujudkan pemimpin terbaik bagi Bali, kami yakin kami tidak akan bekerja sendirian. Rakyat Bali ada dibelakang kami untuk membantu”, tegasnya.
Sikap Partai Nasdem di Bali sudah jelas dan tegas, mengusung Rai Mantra sebagai Gubernur Bali. Sikap terbuka bagi partai politik yang lain untuk bergabung memberi dukungan, terbuka lebar, termasuk pula upaya-upaya pergerakan pengumpulan KTP oleh Partai Nasdem, hingga saat ini masih terus dilakukan.
“Kami tetap dengan sikap tangan terbuka, membuka peluang bagi partai politik yang lain untuk bersama-sama Partai Nasdem mendukung Rai Mantra sebagai Gubernur Bali. Namun demikian, upaya mengumpulkan KTP juga masih berlangsung dan sampai saat ini sudah 110 ribu KTP terkumpul dan jumlah ini akan terus bertambah seiring antusias dukungan dari masyarakat Bali”, ulasnya.
Untuk menampung aspirasi, dan penggalangan dukungan dengan pengumpulan KTP, Partai Nasdem sudah membangun Balai Rakyat Rai Mantra atau BaRa RAMA di seluruh Bali. Salah satunya yang kini sedang dikerjakan di Banjar Pengalon Desa Antiga Klod Kecamatan Manggis, BaRa Nasdem.
Di sebuah lahan kosong milik salah seorang kader DPC Partai Nasdem Kecamatan Manggis, I Nyoman Komang, dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa. Turut mendampingi sejumlah kader Nasdem diantaranya Eka Subagiartha, Gus Bima, dan kader Nasdem dari kabupaten Klungkung dan Karangasem.
Oka Gunastawa mengatakan, peletakan batu pertama ini untuk mendirikan sebuah rumah pergerakan, Balai Rakyat, BaRA Nasdem, yang nantinya akan dipakai sebagai tempat bagi para kader Nasdem untuk melaksanakan konsolidasi organisasi. Karena menjelang pilgub Bali tahun 2018, BaRa Nasdem ini juga akan difungsikan sebagai BaRa RAMA atau Balai Rakyat Rai Mantra, untuk pemenangan Rai Mantra sebagai Gubernur Bali 2018-2023 sekaligus pemenangan Partai Nasdem di ajang pemilu legislatif tahun 2019.
“BaRa Nasdem di Antiga Klod ini, lokasinya sangat strategis di pinggir jalan utama. Karena itu, upaya konsolidasi organisasi dan sosialisasi Rai Mantra sebagai Gubernur Bali, akan lebih mudah dilihat oleh masyarakat luas”, ungkapnya.
Sementara itu, I Nyoman Karang, menerangkan motivasinya membangun rumah pergerakan BaRa Nasdem di lahan miliknya sendiri, hanya untuk membesarkan Partai Nasdem di kabupaten Karangasem, dan Bali pada unumnya.
“Saya sumbangkan lahan pribadi untuk membangun rumah pergerakan yang juga sekaligus sebagai tempat konsolidasi bagi pemenangan Rai Mantra sebagai Gubernur Bali 2018”, ungkapnya. Ditambahkannya, BaRa Nasdem ini berukuran 6 meter x 11 meter dan ditargetkan akan rampung dalam waktu satu setengah bulan ke depan. ¬†ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *