banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sensasi nikmatnya minum wine di VIN+ Seminyak

wine vin seminyak
Badung (Metrobali.com)-

Seorang pria membuka satu botol wine dari produk lokal, Sababay. Lalu menuangkannya ke dalam beberapa gelas, dan pengunjung pun segera meminum wine tersebut. Ini adalah tes wine dari sebuah tempat wine bernama VIN+ Seminyak yang terletak di kawasan Seminyak Kerobokan Badung.

“Setiap hari kami di VIN+ Seminyak, menyediakan free wine tasting”, ujar Pingkan Velicia selaku Sales and Marketing, didampingi Iffon Margareta Alam sebagai Senior Marketing VIN+ Seminyak. Soal rasa, sangat nikmat. Ketika menyentuh lidah, ada rasa manis, tapi juga sepet. Namun untuk bisa merasakan cita rasa wine berkualitas, tidaklah terlalu sulit. Assiten Operational Manager VIN+ Seminyak, Deris Risdian, menyatakan minum wine ada caranya. Ketika wine diminum, jangan langsung ditelan, namun dikumur sebentar di dalam mulut untuk menikmati taste atau rasa wine, baru kemudian ditelan. “Pada dasarnya Wine memiliki rasa sepet-sepet yang menggoyang lidah penikmatnya. Minuman hasil fermentasi anggur ini mahal, ya karena cara pembuatannya, unsur tanah, iklim dan cara penyimpanan wine yang dimasukkan ke dalam drum sehingga mempengaruhi rasa wine itu”, jelasnya.

Deris menerangkan, di VIN+ Seminyak kami menyediakan 18.000 wine dengan 250 wine beragam varian rasa. Harganya mulai dari 200an ribu sampai yang paling mahal, 80an juta rupiah. “Wine Petrus, adalah satu wine dari jenis anggur‎ Merlo yang dibandrol dengan harga Rp. 86 juta dan diproduksi tahun 2007. “Yang membuat wine itu mahal, ya itu tadi, cara pembuatannya, dan cara penyimpanannya, termasuk memperhatikan unsur tanah dan iklimnya”, katanya. Nah, untuk jenis wine lokal, ada wine Sababay yang dibuat dari jenis anggur Moscato. ‎Ada juga Hatten Wine yang dibuat dari anggur jenis Alfonso Lafale‎. Deris juga menjelaskan, ada juga wine yang diproduksi tahun 1994, yakni wine Chateau Margaux yang dibuat dari jenis anggur Cabernet Sauvignon. Wine jenis ini dipatok harga 17 juta rupiah. “Yang mempengaruhi harganya ialah tingkat keasaman yang tidak terlalu asam, sepet tidak terlalu, namun masih sangat enak dinikmati”, jelasnya. VIN+ Seminyak, selalu menjadi pilihan bagi penikmat wine. VIN + Seminyak Bali adalah restoran, ruang santai, dan ruang ritel.

VIN + Seminyak memiliki tempat makan yang luas dan nyaman. VIN+ Seminyak, menyajikan masakan internasional dan Indonesia, buka untuk makan siang dan makan malam setiap hari. Arsitektur bambunya dibangun agar terlihat seperti tong anggur, adalah surga bagi mereka yang ingin menikmati pengalaman minum wine import maupun wine lokal satu-satunya di Bali. VIN+ Seminyak juga memiliki ruang makan pribadi, yang terletak di sebelah toko ritel, adalah tempat yang sempurna untuk mengadakan makan malam, atau pengunjung juga bisa memilih ruang mezzanine untuk pertemuan santai. Selain memesan wine untuk dinikmati ditempat, tak jarang pembeli juga memesan wine untuk dibawa pulang (take a way).

Dalam satu bulan, VIN+ Seminyak bisa menjual 500 hingga 600 botol wine dengan berbagai jenis dan harga. Pingkan Velicia sebagai Sales and Marketing VIN+ Seminyak didampingi Senior Marketing, Iffon Margareta Alam, mengatakan‎ VIN+ Seminyak menyediakan berbagai jenis wine mulai dari wine produk lokal, dan wine import dari Perancis, Italia, Australia, New Zealand, dan sejumlah negara penghasil wine lainnya. Pingkan menuturkan, untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada para tamu dan pelanggannya, VIN+ Seminyak rutin menggelar acara “Wine Dinner”. Selain Wine Dinner, juga digelar annual event yaitu “WINE CARNIVAL”. “Tahun ini merupakan penyelenggaraan Wine Carnival tahun ke-3 di VIN+ Seminyak. “Ajang ini rata-rata dikunjungi seribuan orang tamu”, ungkapnya seraya menambahkan Wine Carnival akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 mulai dari jam 4 sore sampai jam 3 dini hari.

Wine kini sudah menjadi gaya hidup yang disukai berbagai lapisan mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Wine bahkan dijadikan sebagai sebuah nilai atau prestise bagi kalangan masyarakat saat ini. Namun patut juga dicatat, bahwa wine bukan sekadar minuman keras. Wine juga sehat jika diminum teratur sesuai dosis tertentu. “Dianjurkan minum wine satu gelas kecil atau sloki, dan ini bisa membantu melancarkan peredaran darah, kesehatan jantung dan mengurangi lemak”, ungkap Deris yang sudah lama berkecimpung di dunia wine. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *