banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ni Luh Gde  Vony Dewi Si Partani, Dari Mantan Model Ke Perupa

 

Ni Luh Gde Vony Dewi Sri Partani

Ni Luh Gde Vony Dewi Sri Partani

PERUPA perempuan ini namanya cukup panjang, Ni Luh Gde Vony Dewi Sri Partani. Di samping melukis, juga punya hobby lain yang tidak sekadar hobby yakni merias wajah,yang adalah satu diantara talenta yang seiring dengan karirnya sebagai perupa yang juga mantan model.

Bicara soal melukis, dikatakan, inspirasinya dalam berkarya datang dari mana -mana. Bisa dari keadaan diri sendiri keluarga teman atau apa saja namun yang lebih dalam suasana kesedihan,pemberontakan,kemarahan,kasih tak sampai,sinistic. “ Sesuatu yang mellow dramatic namun tetap saya kemas dalam goresan yang cantik. Mood saya selalu hidup akan hal hal itu.Saya juga tertarik dari gambar gambar yang ada dalam rerajahan,wastra,kober,sastra kuno sangat menjadi perhatian saya. yang akhirnya saya serap namun tetap dengan tema tema kekinian,”urainya.

Menekuni seni rupa.merupakan sebuah rekreasi baginya. Dari kesibukannya sebagai ibu rumah tangga,wanita untuk keluarga,wanita karier( make up artis), sebagai bagian dari kehidupan sosial dan adat. “Saya sangat menikmati menjadi wanita bali dimana saya selalu d tantang untuk bisa membagi waktu utk semua peran saya,”akunya.

Perempuan cantik kelahiran 28 Juni 1978 ini, sangat mencintai kehidupan bali dan tradisinya itu sangat jelas terlihat dari karyanyayang masih kuat garis tradisinya namun bergaya kekinian. “Semoga wanita Bali lainnya selalu bangga terhadap perannya sebagai wanita yang tangguh dan tidak menghilangkan identitas sebagi wanita Bali yang santun di dalam segala hal.Dan semoga karya karya saya bisa menginsirasi untuk tetap selalu bisa menjaga keseimbangan,”imbuhnya.

Hobi menggambar dan melukis diakuinya, sudah digemari dari sejak kecil. Waktu kecil suka sekali membuat fashion ilustrator karena memang waktu itu cita cita ingin menjadi fashion designer.“Namun gak kesampaian, akhirnya saya menekuni dunia tata rias dan makeup yang akhirnya berlanjut sampe sekarang sebagai pekerjaaan saya,”ujarnya sambil tersenyum.

Tahun 1993 berhenti total melukis. karena ia sangat sibuk menikmati hidup sebagi remaja abg dengan aktivitas sebagai model dan intens ada di dunia modeling sampe 2007. “Tahun 2008 memutuskan lagi untuk lebih serius menekuni seni rupa sampe sekarang. Target saya kedepan adalah tidak muluk –muluk, saya ingin tetap berkarya sampe tua…..dan terus berkarya,”tutupnya.

Penulis : Heru Prasetio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *