banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ketua DPR minta ulama cegah radikalisme

Ketua DPR minta ulama cegah radikalisme

Setya Novanto. (ANTARA /M Agung Rajasa)
Jakarta (Metrobali.com)-
Ketua DPR RI Setya Novanto meminta para ulama bersama komponen bangsa lainnya untuk mencegah penyebaran paham radikal.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (2/6), Ketua DPR RI yang tengah bersafari Ramadhan ke Gresik kepada para kyai dan alim ulama serta tokoh masyarakat mengatakan teror oleh penganut paham radikal dan kelompok teroris juga terjadi di berbagai belahan dunia.

“Saya mengajak kyai dan alim ulama di Gresik untuk turut menjaga umat dari hasutan teroris yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Setya Novanto menyampaikan keyakinannya kyai dan alim ulama serta para tokoh masyarakat dapat membentengi umat dengan ajaran Islam yang menyejukkan.

Dalam pertemuan di Pendopo Bupati Gresik tersebut, Ketua DPR RI juga mengatakan untuk mencegah dan menangani terorisme, pimpinan lembaga negara telah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami sepakat untuk mempercepat pembahasan RUU terorisme. Penanggulangan terorisme harus melibatkan semua pihak,” katanya.

Setya Novanto juga mengatakan pihaknya menilai berkat kerja keras pemerintah maka kondisi ekonomi nasional terus membaik.

“Pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Pemerintah dan DPR menyadari pembangunan infrastruktur akan mampu mendorong pusat-pusat ekonomi baru dan menggerakkan perekonomian daerah serta nasional,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shadiq dan sejumlah anggota DPR RI yang mendampingi kunjungan Ketua DPR RI. Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *