banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Latihan PAM VVIP

IMG-20170518-WA0029

Jakarta, (MetroBali.com) –

Kodam Jaya/Jayakarta menggelar latihan pengamanan dalam rangka mencegah dan menanggulangi setiap ancaman potensial terhadap objek dan personel para pejabat penting atau very very important person (VVIP).

Latihan Pengamanan VVIP satuan jajaran Kodam Jaya TA. 2017 dilaksanakan selama 5 hari sejak Senin lalu (12/5/17) dengan tempat latihan sekitar area Lanud Halim Perdanakusuma dan Taman Mimi Indonesia Indah. Sebelumnya peserta latihan yang tidak kurang dari 800 personel mendapat latihan pratugas di Rindam Jaya.

Setelah melalui tahapan tersebut akan dilanjutkan dengan latihan teknis dan taktis serta aplikasi di lapangan/tempat sebenarnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dalam sambutan yang dibacakan Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yulianto menjeleskan, Jakarta saat ini telah menjelma menjadi ibukota yang memiliki berbagai macam fungsi, karena mengakumulasi berbagai fungsi terpenting secara nasional, seperti pusat pemerintahan negara, pusat kegiatan perekonomian, bahkan pusat kegiatan pendidikan dan kebudayaan. Dengan fungsi yang beragam tersebut, tentu saja Jakarta tidak bisa lepas dari ancaman keamanan akibat kemungkinan konflik dan kerusuhan, yang berdampak pada instabilitas roda pemerintahan termasuk ancaman keselamatan Presiden dan Wakil Presiden termasuk perwakilan negara asing yang sedang bertugas di Indonesia.

Mengingat pentingnya Pengamanan VVIP baik Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan keluarganya maupun tamu Negara setingkat Kepala Negara dan Perwakilan Asing yang sedang berada di Indonesia, menurut Jaswandi, Kodam Jaya/Jayakarta berupaya meningkatkan kemampuan para prajuritnya dalam melaksanakan tugas Pengamanan VVIP sehingga profesional dan proporsional.

Jaswandi menambahkan, semua tugas tersebut hanya akan dapat dicapai apabila satuan-satuan yang terlibat mampu melaksanakan prosedur teknik dan taktik pengamanan secara tepat dan benar.

Motto bahwa latihan merupakan kebutuhan dan kesejahteraan bagi prajurit profesional, sehingga tidak ada prajurit yang profesional tanpa  latihan. Hanya prajurit yang dilatih dan terlatih yang mampu melaksanakan tugas dengan optimal, sejalan dengan tema latihan kali ini yaitu “Satuan Jajaran Kodam Jaya Melaksanakan Pengamanan Presiden RI, Wakil Presiden RI Beserta Keluarganya dan Tamu Negara Setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan (VVIP) di Wilayah Kodam Jaya dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI”. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *