banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Setetes Darah untuk Bangsaku : FBN, GANAS dan Mall Park 23, Gelar Donor Darah

Suasana donor darah di Mall Park 23

Suasana donor darah di Mall Park 23

Denpasar (Metrobali.com)-

Forum Bela Negara daerah Bali, Gerakan Anti Narkoba Nasional Bali atau GANAS, dan Mall Park 23, bekerjasama menggelar bakti kemanusiaan donor darah, mengangkat tema “Setetes Darah untuk Bangsaku”. Ketua Forum Bela Negara, FBN provinsi Bali, Agustinus Nahak, menyatakan kegiatan bakti kemanusiaan ini, sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian anak bangsa terhadap ketersediaan kantong darah.

“Kami berharap, aksi sosial ini bisa memberi manfaat besar dan berguna bagi mereka yang membutuhkan darah”, harapnya, Rabu (17/5) .

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan kemanusiaan ini, juga bagian dari aksi bela negara, sebagai satu sumbangsih untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Ini cara kami untuk menyumbangkan tenaga kami kepada bangsa dan negara, sebagai bentuk sumbangsih anak bangsa dan salah satu caranya dengan menggelar bakti sosial donor darah”, ujarnya.

Bakti kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan di atrium Mall Park 23 dan dihadiri juga Ketua DPW GANAS provinsi Bali, Ibu Yusdiana MY dan wakil Ketua Umum Forum Bela Negara Republik Indonesia, Sunan Kaliaga.

Menurut Sunan, Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai wujud bela negara dan anti narkoba. Ia juga menyatakan aksi donor darah ini terbilang unik karena digelar di dalam Mall.

“Saya sempat kaget juga, aksi ini tergolong unik. Biasanya aksi donor darah dilakukan diluar gedung atau outdoor, tapi disini, dilaksanakan di dalam Mall Park 23, disaksikan juga oleh para pengunjung. Tempatnya juga nyaman”, ungkapnya.

“Ini sebuah Mall yang megah dan indah, dan saya senang Mall Park 23 ikut berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan semacam ini”, katanya.

Sementara itu, Toni Kushartanto selaku Asisten Marketing Manajer Mall Park 23, menyatakan bakti kemanusiaan ini menjadi semangat sekaligus wujud kepedulian Mall Park 23 untuk memberikan perhatian dan kepekaan terhadap masyarakat, utamanya bagi mereka yang memerlukan kantong darah.

“Orientasi kami tidak hanya untuk bisnis, namun lebih dari itu, kami juga memiliki kepedulian terhadap sesama, dan semoga apa yang kami lakukan ini, akan bisa memberikan manfaat positif bagi PMI untuk menambah ketersediaan kantong darah”, ungkapnya.

Diharapkan, pengunjung tidak hanya menjadikan Mall Park 23 sebagai tempat berbelanja, berwisata dan bermain, namun juga menjadi rumah kedua bagi para pengunjung.

“Jadikan Mall Park 23 sebagai rumah kedua yang nyaman dan disini kami menyediakan barang dengan merk yang branded namun dengan harga yang murah dan terjangkau. Murah tapi tidak murahan”, tegasnya.

Bakti kemanusiaan donor darah ini, selain diperuntukkan untuk umum dan pengunjung Mall, masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya, juga ada dari anggota ormas, tokoh agama dari lintas agama, dan juga sejumlah anggota TNI. Panitia menargetkan 50 kantong darah akan terkumpul namun, antusias masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, sangat tinggi sehingga terkumpul lima puluh lebih kantong darah. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *