banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Asia Pacific Women’s Association Spring Festival 2017di KBRI Brussel

 

 Asia Pacific Women’s Association Spring Festival 2017di KBRI Brussel (2)

Asia Pacific Women’s Association Spring Festival 2017di KBRI Brussel

Brussel (Metrobali.com)-

Pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 Asia Pacific Women’s Association (APWA)  menyelenggarakan acara “Spring Festival 2017” di  Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel. Sebanyak 17 negara Asia Pasifik, yakni Indonesia, India, Bangladesh, Filipina, Nepal, New Zealand, Laos, Myanmar, Brunei, Malaysia, Myanmar, Mauritius, Thailand, Vietnam, Mongolia, Sri Lanka, dan Fiji, memamerkan kerajinan tangan sekaligus memperkenalkan masakan khas, serta mempertunjukkan kesenian tradisonalnya.

“Festival ini memperkaya khasanah multikulturalisme di jantung kota Eropa: Brussel,” ujar Duta Besar Indonesia Yuri Thamrin. Lebih jauh Dubes Yuri menambahkan bahwa ia bangga wilayah Asia Pasifik menjadi bagian dari kekayaan Brussel yang multikultur dan berharap agar kegiatan ini dapat membawa Asia Pasifik lebih dekat ke publik Belgia.

Asia Pacific Women’s Association Spring Festival 2017di KBRI Brussel1

Senada dengan Dubes Yuri, Presiden APWA, Sandra Thamrin menjelaskan bahwa dengan keberagamaannya, wilayah Asia Pasifik memberikan warna tersendiri bagi Brussel, sebagai ibu kota Uni Eropa dan kota internasional. Lebih jauh, Sandra menjelaskan bahwa kegiatan ini, selain untuk merayakan kekayaan dan keberagaman budaya, juga diperuntukkan untuk penggalangan dana bagi badan amal setempat Armée du Salutdan badan amal di Indonesia.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini dipadati pengunjung dari berbagai negara Asia Pasifik yang bermukim di Brussel maupun penduduk lokal Brussel. Acara ini dimeriahi juga dengan penarikan hadiah utama tiket PP Brussel-Denpasar dan tiket PP Brussel-Yogyakarta.

Asia Pacific Women’s Association Spring Festival 2017di KBRI Brussel

Brussel adalah rumah bagi 180 kewarganegaraan, dengan 108 bahasa, dan lebih dari 55 persen penduduknya lahir di luar Belgia. Dengan 5400 diplomat, kota, yang merupakan markas dari organisasi internasional, mulai dari Uni Eropa, NATO, hingga Badan Luar Angkasa Eropa ini, juga merupakan kota dengan jumlah diplomat terbanyak di dunia. (pen/kbribrussel-MB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *