banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kejuaraan Silat Pelajar IPSI Tabanan Cup Ditutup, SMAN 2 Tabanan Bawa Pulang Piala Bupati

Keterangan Photo Ketua KONI Tabanan menyerahkan Piala Bergilir Bupati Tabanan
 
Tabanan, (Metrobali.com) –
Hari keempat turnamen Ikatan Pencak Silat Indonesia “IPSI Tabanan Cup 2017”  tingkat SD, SMP dan SMA/SMK akhirnya ditutup secara resmi, Jumat (24/4/2017) di GOR Debes Tabanan.
 
Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Ketut Westra membacakan kontingen yang berhasil keluar sebagai juara umum yaitu; Juara umum satu untuk tingkat SD Kecamatan Marga dengan perolehan medali 7 emas dan 2 perak, berhak membawa pulang tropi dan Piala Bergilir Ketua IPSI Tabanan. Juara umum dua diraih oleh Kecamatan Pupuan dengan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu, dan juara umum tiga diraih oleh Kecamatan Tabanan dengan 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu.
 
Berikutnya tingkat SMP, juara umum satu diraih oleh SMPN 3 Tabanan dengan  4 emas, 1 perak dan 3 perunggu, berhak membawa pulang tropi dan Piala Bergilir Ketua KONI Tabanan. Juara umum dua direbut oleh SMPN 2 Tabanan dengan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, juara umum tiga diraih oleh SMP 4 Kediri dengan 3 emas dan 2 perunggu.
 
Lanjut, tingkat SMA juara umum satu diraih oleh  SMA N 2 Tabanan dengan 7 emas dan 4 perunggu, berhak membawa pulang tropi dan Piala Bergilir Bupati Tabanan. Juara umum dua  SMA N 1 Kediri dengan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu terakhir juara umum tiga direbut oleh SMKN 2 Tabanan dengan 2 emas dan 2 perunggu.
 
Berdasarkan kreteria dan hasil pengamatan Delegasi Teknik, Ketua Pertandingan dan Dewan Wasit Juri, Panitia juga menetapkan nama-nama Pesilat terbaik dan Wasit/Juri Teladan.
 
Tingkat SD Pesilat terbaik putra diraih oleh I Kadek Dedi Artawan (Kec. Pupuan) dan terbaik putri diraih oleh Ni Luh Dwi Susanthi (Kec. Marga).  Tingkat SMP Pesilat terbaik putra diraih oleh I Gusti Komang Duta Mahesa (SMP N 3 Tabanan) dan terbaik putri diraih oleh Ketut Alit Widiari (SMP N 4 Kediri).  Sedangkan Pesilat terbaik putra tingkat SMA jatuh pada Fahad Levin Sky Hisbulah  (SMA N 2 Tabanan) dan terbaik putri diraih oleh pesilat Ni Made Wiwin Yulandari (SMA N 1 Kediri). Sedangkan Wasit/Juri Teladan diterima oleh I Made Mudita.
 
Turut menyerahkan tropi dan piagam kepada para juara yaitu Ketua Umum IPSI Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Kapolsek Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail (Mewakili Kapolres Tabanan), Kasi Olahraga dan Seni I Dewa Made Budi Antara, SE (Mewakili Kadis Pendidikan Tabanan), Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan (Mewakili Bupati Tabanan), Perwakilan UPTD Kecamatan, Perwakilan Perguruan dan Pini Sepuh Yama Dhiputra. Untuk Wasit/Juri Teladan tropi diserahkan oleh Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf Yudha (mewakili Dandim 1619 Tabanan).
 
Dalam sambutannya Ketua Umum IPSI Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan penyelengaraan IPSI Tabanan Cup 2017. “Saya bangga saat kejuaraan kita saling bersaing dan setelah itu walau berasal dari berbagai aliran, saat penutupan kita kembali bersama-sama berkumpul, ini adalah bentuk pendewasaan semua pihak dalam membangun kembersamaan.  Mudah-mudahan setelah ini, atlet-atlet pelajar Tabanan bisa kembali meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali sehingga bisa mengharumkan Kabupaten Tabanan, kata Eka..  
 
Terakhir, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan penutupannya yang dibacakan oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengucapkan banyak terima  kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga IPSI Tabanan Cup bisa terselenggara dengan lancar. “Kejuaraan ini merupakan bagian dari proses seleksi atlet sekaligus ajang silahturami. Melalui kejuaraan ini kita bersama-sama mencari bibit baru atlet-atlet silat yang matang dan tangguh sebagai aset olahraga Tabanan.  Mari kita terus bangun kebersamaan ini sesuai Visi Kabupaten Tabanan yaitu “Tabanan Serasi”, ujarnya. MNB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *