banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Mesin Mati, KM Wilis Tabrak Dua Kapal Beruntun di Benoa: Rusak Parah

Tiga kapal di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar mengalami kecelakaan beruntun sekira pukul 12.25 Wita, Jumat
Tiga kapal di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar mengalami kecelakaan beruntun sekira pukul 12.25 Wita, Jumat (21/4/2017)
Denpasar,  (Metrobali.com)-
Tiga kapal di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar mengalami kecelakaan beruntun sekira pukul 12.25 Wita, Jumat (21/4/2017). Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan tersebut bermula dari  kapal penumpang KM. Wilis yang akan bersandar menurunkan penumpang menabrak kapal Sea Safari VII yang sedang bersandar.
KM Wilis saat itu membawa 64 orang crew dengan 46 penumpang. Kemudian kapal Sea Safari menabrak kapal ikan Ryoyoshimaru 8 yang sandar di depannya.
Kapolsek Benoa, Kompol I Nyoman Gatra yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kapal penumpang Wilis yang dinahkodai oleh Benia Andrian datang dari arah selatan datang dengan kecepatan cukup kencang.
“Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil saja dan semua ditanggung oleh KM Wilis melalui PT. Pelni,” ujarnya Jumat (21/4/2017).
Diterangkannya, kapal kemudian menabrak dermaga selanjutnya menabrak kapal Cruise Sea Safari VII yang sedang bersandar di posisi 230 meter hingga terdorong mencapai posisi 340 meter.
“Kapal Sea Safari ini kemudian menabrak lagi kapal  ikan Jepang Ryoyoshimaru no 08 yang juga bersandar pada posisi 280,” ujarnya.
Sementara keterangan dari pihak KM Wilis melalui Kepala Cabang Pelni mengatakan, posisi kapal saat akan sandar mengalami mati mesin bagian kanan sehingga tidak bisa dikendalikan.
“Ada dua kapal yang mengalami kerusakan cukup parah,” ujarnya.
Sementara Kapal Cruise Sea Safary VII, mengalami kerusakan dibagian belakang kanan dan kiri dan bagian haluan bagian kanan. Dan kapal ikan Jepang Ryoyoshimaru no 08 hanya mengalami kerusakan pada bagian relling haluan kanan.
“Saat peristiwa terjadi mereka sempat bersitegang. Namun akhirnya mereka akhirnya berdamai,” ungkapnya.
Semua kerusakan kapal ikan Jepang dan Cruise Sea Safary VII ditanggung kapal KM Willis, ucapnya.SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *