banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Maling Gasak Perhiasan Emas 84 Gram Dan Uang Puluhan Juta

 pencurian (2)

Klungkung ( Metrobali.com )-

Maling mengacak-acak rumah milik Ni Wayan Kasi (69) warga Banjar Atu  Desa Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Kecamatan / Kabupaten Klungkung. Alhasil, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp 5.735.000,-juta dan perhiasan.

Informasi dihimpun di Polres Sragen, Selasa (18/4) menyebutkan sekira pukul 06.30 Wita korban terkejut melihat kamar penyimpanan emas milik nya berantakan setelah di cek ternyata perhiasan emas dan uang yang ditaruh di dalam laci sudah hilang kemudian korban menangis histeris dan didengar oleh saksi Wayan Ramayana (44) yang tinggal di sebelah rumah korban. Kemudian saksi dan korban melaporkan hal tersebut ke polres klungkung. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.47.735.000 ( empat puluh tujuh juta tujuh ratus tiga puluh lima rupiah ). Kasubag Humas Polres Klungkung, IPTU Nyoman Sarjana membenarkan adanya laporan. Seketika, tim Polsek langsung terjun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban kaget setelah melihat kondisi kamar khusus penyimpanan barang acak-acakan dan setelah dicek barang perhiasan emas dan uang tunai sudah tidak ada,”ujarnya. Adapun barang yang hilang adalah emas Kancing gondok 10 gram, Kancing jarum emas 10 gram, Gelang emas  2 biji berat total  26 gram, Gelang emas 6 biji berat total 18 gram, Gelang emas 1 biji berat 9,5 gram jadi total keseluruhan 84 gram diperkirakan harga Rp. 42.000.000.- ( empat puluh dua juta rupiah ). Tidak itu saja, korban juga kehilang uang tunai sebesar Rp. 5.735.000.- ( lima juta tujuh ratus tiga puluh lima rupiah ).

Sementara itu dari hasil olah TKP pelaku diduga masuk melalui jendela kaca belakang lantaran dilepas oleh pelaku dan Lemari tempat menyimpan barang tidak di kunci. Menurut keterangan korban sekira pukul 05.00 wita anjing miliknya menggonggong keras namun dirinya tidak mengecek keluar kamar.

Sarjana pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada sebelum istirahat harus mengecek kamar yang ada, Sebab rumah kosong menjadi sasaran pelaku kejahatan, baik siang maupun malam hari. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *