banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kendaraan Pribadi Langgar Pos Pemeriksaan di Gilimanuk

Sejumlah kendaraan pribadi tidak masuk Pos KTP di Terminal Gilimanuk

Jembrana, (MetroBali.com) –

Kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, ternyata banyak melanggar.

Pantauan di lapangan, banyak kendaraan pribadi jenis mobil maupun sepeda motor tidak masuk ke Terminal Gilimanuk untuk diperiksa KTP-nya. Para pengendara kendaraan sengaja menghindar dari pemeriksaan Pos KTP di Termimal Gilimanuk dengan cara langsung mengambil jalur lurus. Padahal petugas sudah memberikan aba-aba dengan meniupkan peluit untuk berbelok masuk Terminal Gilimanuk.

Adanya kendaraan pribadi yang lolos ini dikeluhkan penumpang bus lainnya. Pasalnya mereka harus berjalan kaki dari areal parkir pelabuhan Gilimanuk menuju ke Pos Pemeriksaan KTP di Terminal Gilimanuk.

“Masak hanya kami saja yang diperiksa KTP. Enak yang bawa mobil dan sepeda motor bisa lewat begitu saja” ujar salah seorang penumpang bus umum Jawa-Bali.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jembrana, Ketut Wiaspada Senin (17/4) mengatakan pemeriksaan KTP terhadap warga yang masuk ke Bali merupakan prosedur tetap dan berlaku bagi siapa saja.

“Semua penumpang harus diperiksa, baik menumpang kendaraan umum maupun yang membawa kendaraan pribadi” ujar Wiaspada. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *