banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

7 Mitos Tentang Makeup

Makeup Wajah BulatJakarta (Metrobali.com) –

Hampir setiap wanita ingin selalu tampil cantik. Salah satu cara untuk mempercantik diri dengan menggunakan makeup. Aturan-aturan penggunaan makeup-pun seringkali membelenggu. Banyaknya teori- teori tentang makeup membuat Anda bingung untuk mengaplikasikan makeup. Sebagian orang percaya bahwa pemakaian makeup untuk tampilan yang lebih cantik harus didasarkan oleh aturan-aturan tertentu. Berikut tujuh mitos tentang makeup.

1. Hal Pertama Selalu Menggunakan Concealer di Bawah Mata
Concealer bisa menjadi teman terbaik Anda ketika ingin menutupi lingkaran di bawah mata. Seringkali kebanyakan orang percaya bahwa mengolesi concealer di sekitar mata adalah prioritas pertama. Faktanya tidak melulu mengaplikasikan concealer di sekitar mata sebagai hal pertama yang harus dilakukan ketika merias wajah.

“Aku dapat menghemat waktu dan jauh lebih efektif untuk pertama melakukan riasan mata atau pengaplikasian eyeshadow terlebih dahulu. Kemudian menerapkan foundation dan menyelesaikan tampilan terakhir dengan mengolesi concealer di sekitar mata,” kata Michelle Quaranta, makeup artist untuk Bravo and E! Kepada The List.

2. Harus Punya Kuas Foundation
Sebagian dari Anda bersikeras untuk membeli kuas foundation yang sangat spesifik. Namun faktanya adalah banyak alat efektif yang dapat digunakan untuk pengaplikasian foundation harian Anda. “Aku menemukan bahwa beauty blender atau sikat berbulu halus adalah alat yang sama untuk menjadikan tampilan tampak cantik dan flawless,” ungkap Quaranta.

Namun apapun alat yang Anda pilih, pastikan untuk membersihkan secara teratur. “Brushes dan beauty blender akan menghasilkan tampilan yang sempurna untuk semua produk Anda. Tetapi jika Anda tidak membersihkannya secara teratur dapat menyumbat pori-pori minyak kulit, setiap kali Anda menggunakannya terdapat bakteri dan ragi,” ucap Tsippora Shainhouse dermatologist Beverly Hills. Untuk mengusir kuman dr Shainhouse menyarankan untuk mencuci kuas dan alat makeup Anda dalam air hangat dan shampoo yang lembut sekali seminggu.

3. Tak Pernah Mengaplikasikan Makeup dengan Jari
Apakah Anda pernah lupa membawa kuas makeup ketika sedang berpergian dan merasa panik? Tidak perlu khawatir, jari-jari Anda bisa sebagus seperti alat kecantikan apa pun di luar sana. Namun pastikan tangan Anda bersih sebelum mencoba mengaplikasikan makeup.

“Banyak orang takut untuk menyentuh wajah mereka dengan tangan ketika menerapkan makeup karena khawatir dalam penyebaran kuman. Kehangatan yang dihasilkan oleh jari-jari tangan dapat membantu pigmen kulit berbaur secara alami,” kata dr. Shainhouse.

4. Susunan Makeup Harus Benar
Dari foundation ke pelembab, primer hingga concealer, ada begitu banyak produk yang dibuat untuk membuat wajah terlihat cantik. Tapi apa yang harus diaplikasikan pertama? Atau apakah hal tersebut berpengaruh dengan hasil akhir wajah kita? Dr. Shainhouse mengatakan tidak masalah, ketika layering produk kecantikan, teori umum adalah menempatkan bahan aktif yang paling dekat dengan kulit dan dari lapisan ringan ke lapisan berat.

“Jika Anda memakai obat jerawat atau menggunakan serum anti penuaan, terapkanlah pertama. Lalu oleskan moisturizer ringan, lapisan berikutnya dengan primer yang dapat menyegel kelembapan, diikuti dengan sunscreen dan kemudian makeup,” terang Dr. Shainhouse.

5. Concealer Lebih Cerah dari Warna Kulit
Menurut ahli anti penuaan Sharrona Katz-Moulay yang menjabat sebagai kepala estetika di Aesthetic by Norden, New Jersey, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan memilih warna concealer.

“Netralkan dengan concealer hijau untuk menutupi noda merah, sedangkan concealer kuning untuk kamuflase lingkaran hitam. Mauve membantu menetralisir noda kekuningan dan kulit pucat, dan basis putih untuk membantu meminimalkan keriput,” katanya.

6. Makeup Mahal adalah Produk Terbaik
Harga makeup yang lebih tinggi tidak selalu berarti kualitas yang lebih tinggi. Bahkan akhir-akhir ini banyak makeup mengandung bahan yang sama. Sebagai aturan dasar, Katz-Moulay mengatakan bahwa penting untuk membaca label bahan-bahan yang terkandung di dalam makeup terlepas dari harganya.

“Hindari hal-hal seperti wewangian, parabens, formaldehida (kebanyakan di eyeshadow) dan D&C, yang merupakan singkatan dari warna buatan yang berasal dari batubara, tar dan minyak bumi. Skin Deep dan Think Dirty adalah dua cara yang bagus untuk memeriksa produk untuk rating kesehatan,” kata Katz-Moulay.

7. Makeup Tidak Ada Kadaluarsa
Tak ada yang abadi dan bertahan selamanya, termasuk makeup. “Produk-produk ini diuji untuk bertahan dalam jangka waktu tertentu. Tapi setelah itu, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya dapat hancur,” kata Dr. Tanzi. Ia juga mengatakan bahwa enam bulan setelah tanggal kadaluarsa adalah saat yang tepat untuk membuang makeup. Sumber  : Wolipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *