banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

5 Fungsi Tak Terduga Cotton Buds untuk Kecantikan

colorful cotton swabs on light background

Jakarta (Metrobali.com)-

Cotton buds biasa digunakan untuk membersihkan kotoran telinga. Namun belakangan diketahui membersihkan telinga dengan cotton buds justru berpotensi merusak gendang telinga bahkan bisa semakin mendorong kotoran masuk ke dalam lubang telinga makin dalam, hingga menyebabkan penumpukan kotoran.

Lalu apa sebenarnya kegunaan cotton buds? Selain sebagai alat koreksi makeup, ada berbagai fungsi lain dari cotton buds yang menarik untuk diketahui.

1. Tempat Parfum Praktis
Jika bepergian tidak terlalu lama dan Anda malas membawa sebotol parfum berukuran besar, cotton buds bisa dimanfaatkan. Semprotkan parfum ke kedua ujung cotton buds, atau celupkan ujung cotton buds bila parfum Anda berbentuk minyak. Kemudian masukkan cotton buds ke dalam plastik dengan klip penutup yang kedap udara. Oleskan cotton buds yang sudah disemprot atau dicelup parfum ke titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga atau leher kapan pun Anda membutuhkan keharuman ekstra. Praktis, dan tentunya akan meringankan bawaan Anda ketika bepergian.

2. Perawatan Mata
Celupkan atau oleskan krim mata ke ujung-ujung cotton buds, tempatkan dalam plastik kedap udara lalu taruh di freezer semalaman. Gunakan untuk menyamankan area mata atau mengurangi tampilan kantong mata keesokan paginya. Bisa dengan dioles atau ditekan-tekan ringan di sekitar area mata.

3. Membersihkan Daun Telinga
Cotton buds memang tidak disarankan untuk membersihkan lubang telinga, tapi Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan daun telinga. Celupkan cotton buds ke dalam minyak zaitun lalu oleskan di lipatan dan belakang daun telinga. Minyak akan mengangkat kotoran yang menempel pada lekukan maupun lipatan daun telinga. Jika kurang suka dengan minyak yang licin Anda bisa menggantinya dengan micellar water.

4. Mencegah Riasan Wajah Cakey
Foundation terkadang bisa menumpuk pada garis sekitar sudut bibir, garis senyuman dan cupid hidung sehingga membentuk efek seperti retak atau biasa disebut cakey. Anda bisa mengatasi foundation yang cakey dengan menhaluskannya menggunakan cotton buds. Olesi cotton buds dengan sedikit pelembap lalu gunakan untuk membaurkan foundation di area tersebut.

5. Merias Alis
Cotton buds juga bisa digunakan untuk ‘mengisi’ alis agar tampak lebih tebal. Jika Anda menyukai riasan alis yang terkesan tebal alami, cotton buds merupakan pilihan tepat untuk mewujudkannya. Pertama-tama bentuk alis terlebih dahulu dengan pensil alis. Ambil sedikit saja eyeshadow cokelat dengan cotton buds, lalu aplikasikan untuk mengisi bagian dalam alis. Sumber : Wolipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *