banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Berkas Sudah Diserahkan, Dua Tersangka Narkoba Dituntut Hukuman Berat

palu-hakim-sidang

Ilustrasi–palu hakim

Jembrana (Metrobali.com)-

Berkas kedua pelaku narkoba yang diamankan di Denpasar dan Buleleng sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana. Keduanya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 yo pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tentang Narkotika.

“Berkasnya keduanya sudah kami serahkan ke Kejari Jembrana. Keduanya kami tuntut dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal Rp.20 tahun, serta denda paling sedikit Rp.1 miliar dan paling banyak Rp.10 miliar” ujar Kasat Res Narkoba Polres Jembrana, AKP Gusti Komang Muliadnyana, Kamis (14/4).

Penangkapan kedua tersangka menurutnya berawal dari pemeriksaan di Pos 2 atau pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk. Petugas mencurigai sejumlah barang paket yang dititipkan pada bus dan travel.

Penangkapan pertama pada Minggu (5/3) lalu dengan barang bukti Shabu-shabu seberat 45,3 gram bruto atau 44,4 gram netto . Barang tersebut ditemukan pada mobil travel Bali Prima L 1767 C yang dikemudikan Imam Mudhofir (53) asal Banyuwangi.

Paket Shabu itu ditempatkan dalam kardus kecil yang dibalut lakban. Mencurigai isi paket tersebut, polisi mengembangkan ke alamat yang tertulis di paket di Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Setelah diikuti bersama mobil travel, sesampai di alamat kemudian paket tersebut diambil oleh Nyoman Dharma alias Koko. Paket shabu tersebut diselipkan diantara beras seberat dua kilogram.

Selang dua minggu, petugas Pos 2 kembali menggagalkan penyelundupan shabu-shabu seberat brutto 94 gram atau netto 93,1 gram dan extasy sebnanyak 47 butir.  Barang tersebut dikirim menggunakan jasa paket Bus AKAP Tami Jaya dengan nomor polisi AB 7122 AS yang dikemudikan Bambang Mulyono asal Jawa Timur.

Paket kardus warna coklat dalam bagasi bus tersebut ditujukan kepada Dewi Rahayu di Denpasar. Karena mencurigakan, polisi kemudian membututinya, dan ternyata paket tersebut diambil oleh Nuryanto (36), asal Dusun Mulyorejo, Desa Waringin Rejo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *