banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Propam Polres Jembrana Periksa Senjata 

P_20170413_091840

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo saat memantau pemeriksaan senjata di halaman Mapolres Jembrana/MB

Jembrana, (Metrobali.com)-
Puluhan senjata yang dibawa anggota polisi Polres Jembrana, Kamis (13/4) diperiksa di halaman Mapolres Jembrana. Senjata api laras pendek jenis Revolver tersebut dibawa anggota dari semua fungsi di Polres Jembrana.
Pantauan Metrobali, pemeriksaan senjata api oleh anggota dari Unit Propam Polres Jembrana langsung dipantau Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo.
Dari 69 orang yang membawa senjata api diantaranya oleh anggota Provos, hanya 40 senjata saja yang sempat diperiksa anggota Provos dari Unit Propam Polres Jembrana.
“Sisanya diperiksa besok. Sekarang mereka sedang bertugas, karena beberapa ada di Polsek-Polsek” jelas Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Kamis (13/4) di Polres Jembrana.
Kegiatan pemeriksaan senjata menurut Kapolres Widodo sebenarnya rutin dilakukan setiap sebulan sekali. Namun kali ini lebih dikhususkan sebagai tindaklanjut perintah (TR) langsung Bapak Kapolda Bali guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata.
“Selain kebersihan senjata, apakah masih layak dipakai atau tidak, jumlah peluru juga kami periksa”ujar Kapolres Widodo.
Dalam peruntukannya, Kapolres Widodo menekankan agar penggunaan senjata api sesuai dengan prosedur (SOP), termasuk penyimpanannya diantaranya jauh dari jangkauan anak-anak.
“Sering saya ingatkan supaya senjatanya disimpan dengan baik, jauh dari jangkauan anak-anak dan keluarga lainnya dan orang yang bertanggungjawab sebagai antisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata” ujarnya.
Terkait hasil pemeriksaan, Kapolres Widodo mengatakan bahwa senjata api Revolver yang dibawa anggota masih layak digunakan. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *