banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kader Partai Perindo Gianyar Bertekad Menjadikan Perindo sebagai Partai Modern yang Mandiri

Perindo 2

Ratusan pengurus, kader dan simpatisan Partai Perindo menggelar  Kegiatan Darma Shanti tahun baru Caka 1939.

Gianyar (Metrobali.com)-

Ratusan pengurus, kader dan simpatisan Partai Perindo milik Hari Tanoe Sudibyo telah berdatangan di pelataran pura tirta empul sejak pukul 17.00 wita. Gerimis di pelataran Pura Tirta Empul Tampaksiring tidak menghalangi mereka untuk melakukan persembahyangan bersama dalam rangkaian Kegiatan Darma Shanti tahun baru Caka 1939. Dharma Shanti merupakan tradisi warga Hindu dalam menyambut Tahun Baru Caka yang biasanya dijadikan ajang mempererat persaudaraan, evaluasi atas pencapaian tahun sebelumnya dan perencanaan mengenai apa yang akan dilakukan di tahun kedepan.

Ada yang menarik dalam acara Dharma Tula  (diskusi) yang menghadirkan dua orang narasumber yaitu I Dewa Nyoman Wiratmaja akademisi asal Gianyar dan I Dewa Sukrawan Politisi Gaek Asal Buleleng. diskusi yang sedianya membahas tema “relevansi prinsip-prinsip kepemimpinan hindu dalam pragmatisme politik kekinian”. Setelah sesi masukan dan pertanyaan peserta berkembang ke pokok bahasan yang lain namun masih menyangkut strategi dan upaya-upaya membesarkan partai.

Adalah Agus Santika kader muda asal Gianyar yang sempat berkarir selama 10 tahun di Jepang mencetuskan gagasan tentang konsep partai dengan kemandirian secara ekonomi. Menurut santika syarat utama jika ingin memurnikan perjuangan partai politik adalah dengan menjadikannya mandiri secara sumber pembiayaan seperti yang dia pahami terjadi di negeri Matahari Terbit tempat dia berkarir selama 10 Tahun. Pergerakan parpol membutuhkan sumber pembiayaan yang tidak kecil dan idealnya didanai dari unit-unit bisnis kelolaan parpol mulai dari lapisan struktur tertinggi hingga ke tingkat bawah. Jika sumber pembiayaan utama partai tetap bersumber dari anggaran pemerintah atau iuran anggota, maka korupsi diyakini akan sulit diberantas.

Agus Santika yang dikenal sebagai pebisnis yang sukes mengelola usaha hotel, penggerak umkm, e-comerse dan protofolio investasi, lebih lanjut mengajak seluruh jajaran perindo Gianyar untuk focus mengupayakan unit bisnis sebagai sumber pembiayaan partai secara berkesinambungan selain upaya-upaya meraih kekuasaan.

Agus berkeyakinan jika perindo sebagai partai politik memiliki kemandirian secara keuangan perindo gianyar kedepannya dapat menjadi partai mandiri yang dalam perjuangannya tidak menjadi beban bagi APBD akan tetapi malah dapat menciptakan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat luas. Agus santika lewat UMKM Center Perindo di Gianyar menyatakan bahwa dirinya bersama TIM sedang mempersiapkan skema bisnis yang nantinya akan melibatkan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta disisi yang lain juga dapat menjadi sumber pembiayaan bagi operasional dan pergerakan partai.

Ditanya lebih detail oleh peserta lain mengenai skema unit bisnis tersebut Santika menjelaskan bahwa unit bisnis ini merupakan bisnis berbasin on line yang dikenal dengan e-commerce menyangkut distribusi produk yang digunakan secara luas bahkan digunakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Proposal bisnis yang diyakini akan memberikan manfaat secara berkesinambungan kepada simpatisan, kader, pengurus dan Partai ini kata santika akan segera di-lunching di DPD Perindo Gianyar dan saat ini sudah dalam tahap finalisasi dan disambut riuh tepuk tangan peserta Dharma Thula. RED-MB

2 Responses to Kader Partai Perindo Gianyar Bertekad Menjadikan Perindo sebagai Partai Modern yang Mandiri

  1. Pingback: Partai Perindo | Kader Gianyar Bertekad Menjadikan Perindo sebagai Partai Modern yang Mandiri

  2. I Komang Gunita Reply

    April 13, 2017 at 2:07 PM

    Semangat yg pantas untuk dibagi.semoga segera bisa terealisasi di kabupaten Gianyar dan semoga akan merembet ke kabupaten lain,berpolitik bukan untuk memperkaya diri sendiri namun berpolitik untuk mensejahterakan orang banyak !
    Semoga sesuai harapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *