banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

3 Trik Memilih Anting agar Wajah Tampak Lebih Muda

antingJakarta (Metrobali.com) –

Usia bisa ‘dimanipulasi’ dengan gaya berbusana yang tepat, termasuk aksesori seperti anting. Tahukah Anda, pemilihan model anting tertentu bisa membuat penampilan tampak lebih muda dari usia sebenarnya?

Efeknya mungkin tidak semasif makeup atau tatanan rambut, tapi Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih model anting yang sesuai agar kesan awet muda bisa didapat. Tips memilih anting-anting ini diberikan oleh Belinda Scott, seorang desainer perhiasan favorit Kate Middleton. Sedikitnya ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih anting, seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Anting Bundar
Anting berbentuk bundar bisa menyamarkan bentuk wajah lonjong atau panjang. Seiring bertambahnya usia, bentuk wajah, hidung dan telinga bisa memanjang dan cenderung membuat penampilan tampak lebih tua. Sementara wajah yang tergolong baby face, umumnya berbentuk bulat atau oval. Jadi secara antropologis, perhiasan yang membuat wajah terlihat tambah panjang akan memberi efek lebih tua.

Untuk itu hindari anting panjang dan tipis jika Anda ingin terlihat lebih muda. Pilihlah anting berbentuk bundar yang bisa menyeimbangkan wajah panjang.

2. Anting Berwarna
Anting dengan batu berwarna hitam atau warna gelap lainnya juga bisa membuat wajah tampak lebih tua. Anting warna-warna gelap akan ‘menyerap’ kompleksi wajah Anda, terlebih lagi jika batunya berwarna pucat karena akan menimbulkan efek terlalu monokrom.

Anda bisa memilih anting dengan hiasan batu rubi berwarna merah, hijau emerald atau biru safir. Jika perhiasan dengan bebatuan mulia bukan favorit Anda, pilih perhiasan berwarna emas kuning ketimbang perak atau emas putih. Emas kuning akan menambah kesan hangat dan membuat kompleksi wajah lebih bersinar.

3. Anting Mutiara
Mutiara dapat memberi efek sangat bagus pada kompleksi wajah. Pancaran cahaya dari mutiara juga akan membuat rona wajah Anda lebih bersinar, bahkan membuat efek mata terlihat lebih putih dan gigi terkesan lebih cemerlang. Sumber : Wolipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *