banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Belum Keluar, Dana BOS Dikeluhkan Guru SD

Jembrana, (Metrobali.com) –
Proses belajar mengajar di sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jembrana belakangan terganggu. Anggaran operasional sekolah dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Triwulan I Tahun anggaran 2017, belum keluar.
“Dana BOS keluarnya setiap tiga bulan sekali, tapi triwulan I ini belum. Saya tidak tahu kenapa belum keluar” ujar salah seorang guru, Senin (20/3).
Keterlambatan tersebut membuat pihak sekolah harus mengutang untuk memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar sekolah. Seperti kegiatan jeda SD, tes ulangan tengah semester (UTS), membeli kapur tulis, kelengkapan alat tulis kantor (ATK) dan lain-lain. Termasuk untuk membayar honor guru honorer.
“Saya yakin semua sekolah melakukannya. Karena hampir semua SD operasionalnya diambil dari dana BOS” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jembrana I Putu Eka Suarnawa dikomfirmasi Senin (20/3) mengakui jika dana BOS belum cair.
Terkait keterlambatan itu, ia berharap agar para guru tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama bagi guru honor atau abdi.
“Saya sudah berkoordinasi, kemungkinan dua atau tiga hari lagi sudah cair. Saya harap keterlambatan ini tidak dipakai alasan untuk meninggalkan tugas” ujarnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *