banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Lagi, Tiga Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa

IMG-20170319-WA0130
Denpasar, (Metrobali.com) –
Minggu (19/3/2017) dinihari tadi sekira pukul 04.15 wita, tiga kapal ikan terbakar di dermaga barat utara tepatnya di dermaga depan PT Jaya Kota, Pelabuhan Benoa, Denpasar. Untungnya peristiwa tersebut nihil korban jiwa, hanya kerugian materiil diprediksi capai ratusan juta rupiah.
Informasi yang berhasil dihimpun, saksi security Jaya Kota bernama Aris menerangkan, pada saat jaga di pos 3 saksi melihat ada asap dan api di atas Kapal Sanjaya 12 yang tengah sandar di pinggir dermaga.
Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi Polsek Kawasan Laut Benoa melalui sistim komunikasi radio terpadu (IBHRC) dan juga menginformasikan ke pos 2.
“Menurut keterangan saksi, api berawal dari bagian tengah Kapal Sanjaya 12,” ujar Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Kompol I Nyoman Gatra, Minggu (19/3/2017).
Sementara keterangan saksi, Edi, ABK Kapal Sanjaya 12 mengatakan, kapal tersebut dalam keadaan belum selesai bongkar dan mengangkut muatan ikan.
“Dari keterangan saksi kedua ini, bahwa pada saat mesin mati mendadak saksi terbangun dan melihat asap dan api dari arah kamar mesin dan bagian belakang dari kapal dan saat itu api sudah mulai membesar dan semua ABK yang ada di kapal berlari naik ke dermaga,” ujar Kapolsek menirukan keterangan saksi Edi.
Tiga kapal yang terbakar tersebut antaralain, sebuah Kapal Sanjaya 12 milik PT SBU dan dua Kapal Naga Mas yang masih baru, milik PT Baramundi .
“Api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 06.30 wita dengan melibatkan 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK),” katanya.
Meski nihil korban jiwa, kerugian materiil masing-masing kapal diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.
“Saat ini kita tengah lakukan uji laboratorium forensik oleh Polresta Denpasar. Keterangan pemilik kapal ketiga kapal tersebut tidak diasuransikan,” tandasnya. SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *