banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Informa Galang 20 Ribu Kantong Darah untuk Didistribusikan ke PMI

donor darah

Denpasar (Metrobali.com)-

Untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI)  memenuhi kebutuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan,  perusahaan yang bergerak dibidang furniture, Informa menggalang program 20 ribu kantong darah di 16 kota di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh CSR Manager Kawan Lama Retail Rosal Ibnu Rusud Sabtu (18/3) di Denpasar.  Program tersebut kata dia bagian dari Corporate Social Responbility (CSR)  Kawan Lama Foundations yang membawahi brand seperti ACE,  Informa Furnishings,  Toys Kingdom,  Chatime,  Pendopo Pusat Batik dan Kerajinan Tradisional hingga Cupbop Korea BBQ.

“Donor Darah Nasional merupakan kegiatan sosial yang berkelanjutan diseleranggarakan   bekerjasama dengan PMI, ” kata Rosal.  Awal tahun ini,  Informa menyelenggarakan donor darah di16 toko Informa yang tersebar di 16 kota di Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan,  pelanggan dan masyarakat umum untuk berpartisifasi dalam kegiatan tersebut.  Rosal berharap semakin banyak kantong darah terkumpul maka semakin baik dalam pemenuhan kebutuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Hingga saat ini sudah ada 9.000 kantong darah yang berhasil disumbangkan oleh Ace dan Informa di berbagai kota di Indonesia.  Sebelumnya,  di periode Januari-Februari 2017 Ace juga telah menyelenggarakan kegiatan serupa di 14 kota.

“Karena menurut standar lembaga kesehatan internasional dibutuhkan sebanyaj 2% kantong darah dari jumlah penduduk setiap harinya, “tambah Rosal mengutip data dari lembaga WHO.  Selain kegiatan donor darah,  Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan nasional seperti Donasi Ambulans kepada PMI Pusat,  Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik di wilayah icon/simbol di 30 kota di Indonesia,  Trees for Tomorrow  menuju 1 juta pohon dengan pembagia bibit pohon gratis di tanam kepada customer dan masyarakat.

Termasuk sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk pendidikan melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation,  Belajar Bersama Anak Yatim  hingga program Rupiah Untuk Rumah dengan membangun 25 rumah layak huni untuk keluarga  pra sejahtera di 6 kota yakni Bali,  Surabaya,  Batam,  Medan,  Yogyakarta dan Bandung. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *