banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Polres Jembrana Amankan Senjata Softgun

Waka Polres Jembrana Kompol Wimboko bersama Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gde Arka saat menunjukan sewnjata Softgun merk Kriss Viktor

Jembrana, (Metrobali.com) –

Sepucuk senjata Softgun merk Kriss Viktor beserta 3 buah magazen diamankan di Polres Jembrana lantaran tidak dilengkapi dokumen, Rabu (15/3).

Dari informasi, bermula dari ditemukannya sebuah kardus oleh petugas yang berjaga di Pos 2 atau pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk, Sekitar pukul 05.00 Wita. Kardus tersebut ditemukan di dalam mobil Travel Dieng N 7138 UA yang dikemudikan oleh Made Aldika (47) dari Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Karena mencurigakan, sopir travel kemudian diminta untuk membukannya, dan ternyata didalam kardus berisi sepucuk senjata Softgun merk Kriss Viktor dan 3 buah magazen.

Dari keterangan sopir travel, paket kardus itu dinaikan dari Malang, Jawa Timur dengan tujuan Singaraja, Bali. Sementara dipermukaan kardus tertempel kertas bertuliskan “I Gede Kertiasa, alamat Bag Ekbang Setda Kab. Buleleng. Jl. Pahlawan no.1 Singaraja, yang diduga sebagai tujuan penerima.

Waka Polres Jembrana Kompol Wimboko didampingi Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gde Arka, dikonfirmasi Rabu (15/3) membenarkan pihaknya telah mengamankan sepucuk senjata Softgun merk Kriss Viktor yang dibawa mobil travel.

“Dari keterangan sopir travel, senjata softgun itu katanya merupakan barang paket dari kantor dengan tujuan Singaraja” ujarnya.

Kini senjata Softgun tersebut diamankan di Mapolres Jembrana lantaran melanggar Perkap Kapolri no. 8 Tahun 2012 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata Api. Pasalnya pengiriman tersebut tidak dilengkapi dokumen resmi. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *