banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Partai NasDem Ajukan Rai Mantra Calon Gubernur Bali, Baik Jalur Partai Maupun Independen

IMG_9117
Buleleng, (Metrobali.com) –
Partai Nasional Demokrat (NasDem) besutan Surya Paloh ini merupakan partai yang sangat diperhitungkan dalam mencetak calon Kepala Daerah. Bagaimana tidak, pasalnya setelah berhasil memenangkan Pilkada Karangasem melalui koalisi partai, kini kembali berhasil memenangkan Pilkada Buleleng melalui koalisi yang dibangun PDIP. Untuk Pilkada Gubernur Bali 2018, Partai NasDem secara dini telah menyatakan akan mendukung dan mengusung Ida Bagus Rai Mantra yang kini aktif sebagai Walikota Denpasar. Sedangkan untuk Wakil Gubernur Bali diserahkan kepada Rai Mantra sendiri untuk menentukannya. “Partai NasDem telah memutuskan untuk mencalonkan Rai Mantra sebagai Calon Gubernur Bali 2018-2023” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Gunastawa didampingi Ketua DPD Partai NasDem Buleleng Suparjo usai melantik pengurus DPC Partai Nasdem se Kabupaten Buleleng di gedung Laksmi graha Singaraja, Senin (13/3).
Untuk memajukan Rai mantra sebagai calon Gubernur bali, menurut Gunastawa pihaknya akan membangun koalisi partai. Jika dalam melakukan koalisi mengalami kegagalan, maka dimungkin Rai Mantra akan maju melalui independen. “Ada dua opsi untuk memajukan Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali. Yang pertama melalui jalur partai dengan membangun koalisi partai dan opsi kedua melalui jalur independen dengan mengumpulkan KTP” ujarnya menegaskan.
Alasan memajukan Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali, menurut Gunastawa hal itu sudah berdasarkan kajian yang dilakukan diinternal partai.”Kami dalam memunculkan calon kepala daerah selalu berdasarkan kajian yang mendalam, diantaranya melalui elaktibilitas calon itu sendiri” jelas Gunastwa.”Saat ini, elaktibilitas Rai Mantra terus beranjak meningkat, sehingga Partai NasDem tidak ragu-ragu untuk memajukan Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali pada helatan di tahun 2018 mendatang” tandasnya.
Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Buleleng, Suparjo secara tegas menyatakan dengan keberhasilan membangun koalisi dengan PDIP serta partai lainnya memenangkan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra pada Pilkada Buleleng 2017, menambah optimis untuk memenangkan Pilgub Bali 2018 mendatang. Iapun mengaku merasa bangga dengan para pengurus DPC yang telah dilantik oleh DPW Partai NasDem Bali. Dimana para pengurus yang dilantik merupakan kader partai yang handal untuk secara bersama-sama membesarkan Partai NasDem Buleleng.”Konsolidasi partai terus dilakukan hingga ketingkat dusun. Dan yang terpenting perjuangan dari NasDem lebih mengutamakan untuk kesejahteraan masyarakat. Artinya kader yang melanggar akan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku dipartai. Apalagi kalau kader partai terbukti melakukan korupsi, maka tidak segan-segan untuk memecatnya” tandas Suparjo. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *