banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Sanjaya Hadiri Pemlaspasan di Pura Puseh Tangguntiti

Tangguntiti 2
 
Tabanan, (Metrobali.com) –
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri pemlaspasan Bale Agung di Pura Puseh Desa Pakraman Tangguntiti, Selemadeg Timur, Tabanan, Minggu (12/3). Turut mendampingi anggota DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Tabanan Wayan Edy Nugraha Giri, Camat Selemadeg Timur IGP Ngurah Dharma Utama, serta tokoh masyarakat setempat.
Wabup Sanjaya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pakraman Tangguntiti, menurutnya hingga saat ini pembangunan di Desa ini sudah berkembang pesat. “Selama  ini Desa Pakraman Tangguntiti tidak pernah berhenti membangun dalam suka maupun duka. Sekarang pembangunan bale agung sudah selesai. Untuk wantilan juga sudah ada meskipun belum 100 persen jadi, ini membuktikan kerja keras dan kerja sama antar masyarakat dengan pemerintah terjalin dengan baik,” ujarnya.
Wabup Sanjaya mengingatkan warga Tangguntiti untuk selalu bergotong royong dalam melaksanakan yadnya dan tidak lupa untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan. “Kita harus selalu bergotong royong, jaga rasa persaudaraan dan saling memiliki antara krama banjar dengan pemerintah. Apa yang kita cita-citakan pasti bisa terlaksana jika dilakukan atas dasar persatuan dan kesatuan, mari bersama-sama kita membangun Tabanan menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” ungkapnya.
Dirinya menambahkan agar warga selalu menjalin  komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. “Jaga Komunikasi dan Koordinasi dengan pemerintah, Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warga Desa Tangguntiti. ” imbuhnya.
Panitia acara Nyoman Sukayasa melaporkan Pura Puseh Desa Pakraman Tangguntiti diempon oleh 570 KK dari 8 banjar adat, dimana sumber dana dari pembangunan pura ini diambil dari iuran per KK dan juga bantuan provinsi. “Setiap Kepala Keluarga dikenakan iuran sebesar 200 ribu rupiah, selain itu ada sumber dana lainnya seperti bantuan dari provinsi yang diberikan untuk setiap Desa Pakraman,” jelasnya.  
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Sanjaya dan semua pihak yang telah hadir dan mendukung pembangunan. “Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati dan semua pihak yang telah hadir dalam upacara ini dalam mendukung pembangunan di desa kami,” ungkapnya.
Selain melakukan persembahyangan Wabup Sanjaya juga memberikan sarin canang sebagai wujud bhakti kepada masyarakat yang diterima oleh panitia setempat. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *