banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Suwirta Tutup Porsenijar : Minta Kepala Sekolah Kawal Atlet Berprestasi

Penutupan Porsenijar 1

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta tutup Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2017. Penutupan Porsenijar ini bertempat di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung, Jumat (10/3). Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung Nengah Arianta, Kepala Dinas  Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Nyoman Mudarta, Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia serta Kepala Sekolah, Dewan Guru dan murid-murid dari tingkat SD sampai SMA/SMK Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan ini, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan sprit dan semagat jangan pernah pudar. Oleh sebab itu, agar motivasi dan semangat harus selalu diberikan oleh guru di sekolah. “ Berikan anak-anak didik kita motivasi dan semangat yang tinggi, demi dapat meraih hasil yang baik”. Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menambahkan kepada Kepala Sekolah dan Guru Olahraga, Bupati meminta agar dikawal dengan sebaik-baiknya atlet yang sudah mendapatkan prestasi. Prestasi yang sudah didapat tolong dijaga dengan baik, agar kedepanya bisa meraih prestasi yang jauh lebih tinggi. Mendapatkan sebuah prestasi bukan hal yang sangat mudah diraih, itu semua perlu proses dan kerja keras. “ Teruslah bersemangat anak-anakku semua, jangan pantang menyerah demi mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera”’ Harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Kepala Dinas  Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Nyoman Mudarta menyampaikan tujuan dari Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) ini untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembibitan dan pembinaan olahraga dan seni di masing-masing sekolah. Meningkatkan kesadaran dan kemampuan siswa akan pentingnya prestasi olahraga dan seni bagi diri sendiri, sekolah, masyarakat bangsa dan negara. Porsenijar ini dikuiti kontingen Kecamatan untuk tingkat SD, Kontingen tingkat SMP, Kontingen tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung dengan melibatkan 1779 atlet dan 271 seniman dan 240 orang panitia dan wasit/juri. Ujar Nyoman Mudarta.

Kepala Dinas  Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Nyoman Mudarta, menambahkan di Bidang Olahraga juara umum dari tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung dengan 39 emas, 42 perak, 49 perunggu nilai 370. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Semarapura dengan meraih 37 emas, 24 perak, 20 perunggu nilai 277. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Nengeri 1 Semarapura dengan meraih 26 emas, 9 perak, 9 perunggu nilai 166. Sedangkan di Bidang tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung meraih 6 emas, 2 perak, 1 perunggu nilai 37. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Semarapura meraih 4 emas, 1 perak nilai 23. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Negeri 2 Semarapura meraih 2 emas, 4 perak, 3 perunggu nilai 25. PUSPA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *