banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Suwirta membuka Acara Nusa Penida Travel mart

travel14Klungkung (Metrobali.com)-

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Pembukaan Nusa Penida Travel Mart 2017 didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, bertempat di Pemedal Agung Klungkung, Kamis (9/3) kemarin.

Sebelum acara dimulai para pelaku Wisata dan Asita Se-Indonesia diajak untuk berkeliling mencoba rute City Tour yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Klungkung, didampingi guide lokal, tempat yang dikunjungi diantaranya Objek Wisata Kerta Gosa, Desa Kamasan dan tempat wisata lainnya yang masuk kedalam rute City Tour yang dimiliki Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan tentang potensi wisata, alam dan potensi budaya yang ada berada didaerah Kabupaten Klungkung daratan dan Klungkung Kepulauan, pintu masuk menuju Nusa Penida, serta cara Pemerintah kabupaten Klungkung dalam mempromosikan Pariwisata di Nusa Penida. Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung bersama stakeholder terkait sudah melakukan berbagai macam pelatihan dan penguatan UMKM agar masyarakat di Nusa Penida bisa mengkolaborasikan antara keindahan alam dengan budaya yang terdapat di Nusa Penida agar bisa memajukan pariwisata di Nusa Penida. Bupati Suwirta mengharapkan kerjasama dari agent perjalanan untuk bisa mempromosikan potensi wisata yang terdapat di Nusa Penida dan Objek Wisata di Klungkung daratan. 

Ketua Panitia Ida Ayu Pradnyandari dalam sambutannya menyampaikan dalam Acara Nusa Penida Travel Mart akan mempertemukan buyer dan seller  dalam sesi yang disebut Table Top, jumlah buyer Nusa Penida Travel Mart ini berjumlah 80 peserta dari beberapa perusahaan besar, travel agent dari seluruh Indonesia, dan perwakilan dari Malaysia. Pada Table Top akan diikuti 40 seller yang terdiri dari hotel, restoran, aktivis yang masih didominasi oleh seller diluar Kabupaten Klungkung. Lebih lanjut Ida Ayu Pradnyandari mengharapkan agar ditahun-tahun berikutnya para seller dari Nusa Penida dan Lembongan lebih sadar wisata dan mengikuti semua macam promosi yang dilaksanakan. Acara Travel Mart ini juga dirangkai dengan kegiatan pengenalan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung daratan, Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Ketua BPD PHRI Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya yang disampaikan Direktur Eksekutif (PHRI) Bali Ida Bagus Purwa Sidemen, menyampaikan bahwa PHRI Bali memberikan dukungan atas penyelenggaraan acara Nusa Penida Travel mart sebagai wujud partisipasi dan kontribusinya nyata bagi pembangunan pariwisata Bali Khususnya di Nusa Penida dan Kabupaten Klungkung. Nusa Penida Travel Mart 2017 merupakan representasi keseriusan pelaku Industri pariwisata dalam memenuhi target pariwisata di tahun 2019.

Ketua DPD ASITA BALI Ketut Ardana dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Depeta Komang Banu menyatakan Kebanggaannya terhadap pemerintah Kabupaten Klungkung gencar melakukan promosi dan pembenahan infrastruktur. ASITA mengharapkan dalam penentuan jadwal event promosi seperti ini dapat dilakukan secara konsisten sehingga anggota ASITA dapat membantu Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam hal promosi.

Acara Nusa Penida Travel Mart 2017 dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan pemukulan gong didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Direktur Eksekutif PHRI Bali Ida Bagus Purwa Sidemen, Ketua Depeta Komang Banu dimeriahkan dengan pertunjukan tari pendet, menyanyikan lagu Gema Santhi, dan hiburan musik. Acara Nusa Penida Travel Mart juga dihadiri, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kab. Klungkung Ketut Suayadnya, , Direktur Eksekutif Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Ida Bagus Purwa Sidemen, Ketua Dewan Pengawas Tata Krama (Depeta) ASITA BALI Komang Banu serta undangan terkait lainnya. SUS-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *