banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Suwirta Buka Job Fair 2017 : Generasi Muda Diminta Jadi Entrepreneur

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pameran Kesempatan Kerja

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pameran Kesempatan Kerja  (Job Fair mini) tahun 2017 yang ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (9/3).

Klungkung (Metrobali.com)-

Sangat tidak benar anggapan dari sebagian besar masyarakat bahwa bekerja dipemerintahan lebih baik ketimbang di swasta ataupun menjadi seorang entrepreneur. Seorang yang bekerja di swasta maupun yang berani memulai suatu usaha baru akan memiliki kesempatan yang besar dalam menemukan keberhasilan dan kesuksesan.

Demikian Disampikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika membuka Pameran Kesempatan Kerja  (Job Fair mini) tahun 2017, Kamis (9/3). Menurutnya kesempatan meraih sukses di swasta maupun membangun usaha sendiri peluangnya sangat besar namun harus diikuti dengan inovasi, kerja keras dan ketekunan. 

Bahamas Job Fair4

Bertempat di LPK Bahamas Maritim School (BMS) jalan Kecubung nomor 88 Semarapura ini Bupati Suwirta  juga menekankan pentingnya sertifikasi para calon tenaga kerja. “ Dengan melalui uji kompetensi dan sertifikasi maka kwalitas pelayanan dari para tenaga kerja akan terjaga,” ujar Bupati Suwirta. Untuk itu dirinya menghimbau para pencari kerja segera melengkapi diri dengan sertifikasi dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Selanjutnya kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Bupati Suwirta memerintahkan untuk menggelar pelatihan entrepreneur selain menggelar pameran kesempatan kerja ,

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gede Kusuma Jaya mengatakan kegiatan job fair ini dilaksanakan guna mengurangi angka pengangguran serta memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat minat dan kemampuannya. Digelar selama dua hari (9 s/d 10), pameran ini diikuti sepuluh perusahaan skala lokal, nasional maupun internasional dengan penempatan tenaga kerja regional bali termasuk keluar negeri. Sektor yang ditawarkan mulai dari perdagangan, PPTKIS, Perhotelan hingga kapal pesiar.

Dipilihnya LPK BMS sebagai tempat penyelenggaraan, menurut Gede Kusuma Jaya, karena lembaga ini sudah memiliki sertifikasi Badan Kerja Khusus. Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Suwirta dan turut disaksikan Wabup Made Kasta, Direktur BMS Made Wijaya serta para perwakilan perusahaan peserta pameran.JIM-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *