banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pertuni Tabanan Raih Juara Umum Lomba Utsawa Dharma Gita

 
Rombongan Pertuni Tabanan ini diterima oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya, Rabu
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti poto bersama pengurus  Pertuni Tabanan di ruang kerjanya, Rabu (8/3).
 
Tabanan (Metrobali.com)-
 
Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Tabanan kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi tersebut datang dari Lomba Utsawa Dhama Gita bagi penyandang Disabilitas se-Bali tahun 2017. Sebelumnya prestasi yang sama juga mereka raih di tahun 2014 lalu. Rombongan Pertuni Tabanan ini diterima oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya, Rabu (8/3). Hadir dalam audensi tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa
Sekretaris Dinas Sosial Dewa Nyoman Sumerta mengatakan Lomba Utsawa Dharma Gita adalah lomba yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun oleh Pemerintah Kota Denpasar dengan melibatkan para penyandang disabilitas. “Dalam lomba Utsawa Dharma Gita yang diselenggarakan di Denpasar 16 Februari 2017 lalu,  Pertuni Tabanan meraih juara Umum,” jelasnya.
Agustinus Rudi, Sekretaris Pertuni Tabanan mengatakan pihaknya berharap agar Pertuni Tabanan dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Pemkab Tabanan serta dapat dibimbing dan dibina dalam berwirausaha. “Kami memohon bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, kami berharap Pertuni Tabanan terus diperhatikan dan dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Tabanan.  Kami juga berwirausaha  dengan keahlian memijat.” ungkapnya.
Pihaknya juga mengatakan saat ini Pertuni Tabanan belum memiliki tempat yang tetap. “Untuk tempat kami belum punya, sementara kami meminjam di Dinas dan juga tempat lain,” imbuhnya.
Sementara Bupati Eka memberikan apresiasi kepada Pertuni Tabanan atas prestasi membanggakan yang telah diraih.  “Selamat kepada Pertuni Tabanan atas prestasi ini. Apalagi ini merupakan kedua kalinya meraih juara umum di Lomba yang sama di tahun 2014. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tabanan,” ujarnya.
Terkait dengan kantor Pertuni Tabanan, pihaknya mengungkapkan mereka dapat memakai salah satu kompleks perumahan Dinas Wanasara sebagai tempat kegiatan.  “Kita memiliki rumah Dinas Wanasara, Pertuni Tabanan dapat memakai salah satunya.  Disana juga ada bale banjar dan suasananya tenang,” imbuh Bupati Eka.  
Bupati Eka menambahkan Pemkab Tabanan siap membantu, diharapkan untuk masing-masing pihak terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosal, ataupun dinas lainnya, agar dapat dilatih kembali, ditempatkan, sehingga kemampuan mereka dapat disalurkan dan taraf hidupnya bisa berkembang dengan baik. Rls-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *