banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Mas Sumatri Serahkan Bantuan Kredit Kepada Pedagang Pasar Umum Amlapura Timur

Bupati Mas Sumatri Serahkan Bantuan Kredit

 Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memberikan bantuan kredit sebesar Rp 525 Juta, kepada 210 orang pedagang, Senin (6/3/2017) di Pasar Umum Amlapura Timur

 

Karangasem (Metrobali.com) –

Bantuan kredit sebesar Rp 525 Juta, diserahkan secara langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada 210 orang pedagang, Senin (6/3/2017) di Pasar Umum Amlapura Timur. Hal ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Karangasem atas kerjasamanya dengan pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Karangasem.

Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan Pasar Umum Amlapura Timur saat ini dijadikan pasar percontohan  dalam upaya mewujudkan program dari Kementerian Perdagangan RI untuk membangun dan  merevitalisasi pasar tradisional. Sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2007, dengan mengembangkan pasar percontohan , diharapkan terjadi peningkatan penyerapan tenaga kerja, peningkatan potensi ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pendapatan asli daerah dan menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Mas Sumatri menngungkapkan, dalam rangka penataan Pasar Umum Amlapura Timur sebagai pasar percontohan, dilakukan beberapa langkah. Salah satunya dengan memberikan kredit masing-masing pedagang modal pinjaman Rp 2,5 Juta melalui Bank BPD Bali untuk pembelian fasilitas berupa meja. Salah satu tujuannya yaitu menambah estetika dan kenyamanan berbelanja, terkendalinya silkulasi pedagang dengan baik sehingga menambah minta pembeli untuk berbelanja ke pasar tradisonal.

“Imbasnya nanti pasti secara khusus pada pengahsilan pedagang dan kepada pendapatan asli daerah secara umum” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Karangasem I Gusti Ngurah Suarta melaporkan, jumlah pedagang yang ada di Pasar Umum Amlapura Timur adalah sebanyak 514 pedagang, terdiri dari, kios 157 pedagang, Los 295 pedagang dan pelataran 62 pedagang.

Turut hadir dalam penyerahan, Kepala BPD Cabang Karangasem, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD terkait, Kepala Pasar Umum Amlapura Timur. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *