banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sudarsa Pimpin Golkar di DPRD

Drs I Nengah Sudarsa M.Si
Karangasem (Metrobali.com)-
Komposisi alat kelengkapan Dewan di DPRD Karangasem berubah seratus pesen. Semua alat kelengkapan mulai dari Komisi-Komisi hingga Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) resmi berganti.  Tak ada rangkap jabatan. Kecuali PDIP semua parpol koalisi besar berhasil menempatkan kadernya dalam posisi strategis pada unsur pimpinan.
Bergulirnya perombokan komposisi alat kelengkapan Dewan berimbas pada perubahan pimpinan Fraksi Partai Golkar. I Wayan Tama SH, yang sebelumnya mengomando Fraksi Partai Beringin di DPRD,  sekarang menempati pos baru sebagai Ketua Bapemperda. Sedangkan posisinya sebagai Ketua Fraksi Golkar di ganti Drs I Nengah Sudarsa M.Si. Birokrat Karangasem yang menjatuhkan pilihan politiknya di Partai Golkar, sebelumnya sempat digadang-gadang untuk menempati jabatan Ketua Komisi. Namun tawaran itu ditolaknya.
Demi kepentingan partai yang lebih besar, politisi asal asal Timbrah, Desa Pretima, itu  memilih fokus mengawal kadernya yang berada di DPRD Karangasem.
“Saya berada disini (menjadi anggota DPRD) adalah amanah rakyat. Tentu tugas kita bukan berebut jabatan, tapi memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama yang belum tersentuh perhatian pemerintah,” kata Sudarsa.
Posisi Sudarsa sebagai Pimpinan Fraksi Golkar di DPRD Karangasem, suatu jabatan yang tepat. Pasalnya di induk organisasi partainya, mantan Sekda Karangasem itu duduk sebagai Ketua Harian DPD II Golkar Karangasem.
Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi mengatakan, perombakan alat kelengkapar itu merupakat perintah dari tata tertib Dewan. Dimana, setelah 2,5 tahun harus dilakukan perombakan. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *