banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Cara Mengubah Resolusi Kamera Di Iphone

kamera iphoneArtikel ini dibuat bagi Anda para pemula yang baru saja mengenal iOS devices, seperti iPhone dan iPad. Sepert Anda tahu, iPhone dirilis dengan fitur kamera berkualitas. Dalam hal ini, hasil jepretan kamera iPhone secara default memiliki resolusi yang tinggi, yang berpengaruh pada ukuran file yang juga besar. Anda tentu tidak meragukan kualitas gambar dari jepretan kamera iPhone namun dalam beberapa hal Anda bisa saja membutuhkan image dengan resolusi lebih rendah dan ukuran lebih kecil sehingga lebih mudah dan cepat untuk diupload ke media sosial, misalnya. Lalu, apakah Anda bisa mengubah resolusi dan ukuran file gambar yang diambil melalui kamera iPhone?

Jawabannya tentu saja BISA. Anda bahkan tidak perlu mentransfer foto dari iPhone ke PC karena mengubah resolusi (sekaligus memperkecil ukuran) file bisa dilakukan langsung dari iOS device. Namun perlu juga Anda ketahui bahwa untuk iOS di atas iOS 10, resolusi kamera hanya berlaku untuk video sementara resolusi untuk foto tidak bisa diubah melalui Settings untuk image.

Mengubah Resolusi Video di Kamera iPhone

1. Buka aplikasi Settings > Photos & Cameras > Camera Section (untuk merekam video atau slo-motion picture).
2. Cobalah salah satu opsi yang disediakan: 1080 HD at 30/60 fps atau 720 HD.
3. Selesai! Sekarang Anda bisa merekam video dengan resolusi yang Anda inginkan.

Mengubah Resolusi Kamera iPhone (untuk semua iOS devices)

Untuk menguah resolusi foto hasil jepretan iPhone 7, Anda bisa mengandalkan beberapa aplikasi profesional yang tersedia di App Store, seperti PolaMatic ataupun Instant. Aplikasi tersebut akan mengolah foto Anda yang kemudian bisa Anda simpan kembali ke Camera Roll dengan resolusi yang lebih rendah.

Namun jika Anda tidak ingin repot install aplikasi tambahan, manfaatkan saja fitur yang tersedia di Camera app, yakni dengan cara Resize ataupun Crop image. Dengan resize ataupun crop, image otomatis akan turun resolusinya.

Cara lain adalah dengan mengambil screenshot dari foto yang telah ada; buka foto yang Anda inginkan lalu tekan bersamaan tombol Home dan Sleep/Wake, maka hasil screenshot image akan langsung tersimpan di Camera Roll dengan ukuran dan resolusi yang lebih rendah.

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk menurunkan resolusi foto dari jepretan kamera iPhone adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus. Aplikasi seperti Image Size secara khusus didesain untuk menurunkan resolusi image sesuai yang Anda inginkan sehingga bisa diupload ke media online dengan lebih cepat.

Cara-cara mengubah resolusi Camera di atas bisa Anda coba baik di iPhone, iPad ataupun iPod Touch. Sumber : Gopego

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *