banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pemuda Apresiasi Langkah KBS

Komang Ayu Sintya Dewi

Komang Ayu Sintya Dewi
Gianyar (Metrobali.com)-
Sosialisasi 4 (empat) Pilar Berbangsa dan Bernegara yang digagas oleh KBS, mendapat sambutan positif dari kalangan pemuda di Gianyar. Menurut Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gianyar, KBS memiliki kepedulian untuk mempersiapkan generasi emas. Karena melalui
Sosialisasi 4 (empat) Pilar Berbangsa dan Bernegara yang telah dilaksanakan dibeberapa tempat,  makin menumbuhkan semangat bela negara, dan memiliki pijakan yang tepat agar tidak menyimpang dari konsensus Nasional.  “Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya untuk dihafal, tapi diimplementasikan dalam aksi nyata. Pemuda dalam hal ini harus mengambil peran,”katanya.

Hal Senada juga disampaikan Komang Ayu Sintya Dewi, runerup 1 Jegeg-Bagus Gianyar. Kata dia, sosialisasi kepada pemuda seperti yang digagas KBS harus sering dilaksanakan, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Diakuinya, pemahaman terhadap Pilar Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, belakangan ini semakin memudar. Padahal empat pilar tersebut adalah pondasi utama dalam  membangun bangsa. “Kami mewakili pemuda di Kabupaten Gianyar mengucapkan terima kasih  kepada bapak Wayan Koster (KBS), yang telah meningatkan dan mengelorakan kembali Pancasila sebagai idiologi Berbangsa dan Bernegara,”pungkasnya. (RED-MB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *