banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Polres Jembrana Amankan Senpi Jenis Junggle

IMG_20170217_190834Polisi Polres Jembrana melakukan olah TKP di rumah Wayan Ardana di Desa Batuagung, Jenbrana yang menemukan senpi.

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Polres Jembrana mengamankan sebuah senjata api (Senpi) jenis junggle, Kamis (16/2).

Dari informasi, Senpi dengan panjang sekitar 76 cm itu ditemukan oleh Wayan Ardana alias Peret (40) asal Banjar Palungan Batu, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana di belakang rumahnya pada Selasa (14/2) lalu.

Saat itu ia sedang membuat taman di halaman depan rumahnya. Karena kekurangan tanah, sekitar pukul 14.00 Wita ia kemudian mencari tanah dibelakang rumahnya. Namun saat menggali tanah, cangkulnya terbentur benda keras seperti besi.

Setelah diambil dan dibersihkan ternyata benda tersebut menyerupai pistol namun memiliki gagang dan ujung yang panjang. Karena penasaran senjata yang sudah karatan itu kemudian disimpan.

Keesokan harinya pada Rabu (15/2) temuan itu ia ceritakan kepada Wayan Nuarta (52), orang tuanya, yang kemudian disampaikan kepada Kelian Banjar Palungan Batu, Nyoman Sudarma. Dan oleh Sudarma disarankan supaya dilaporkan ke polisi. Karena sudah sore temuan itu baru dilaporkan pada Kamis (16/2) ke Polsek Kota Negara.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak Agustinus Sooai seizin Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo Jumat (17/2) membenarkannya dan senpi yang sudah karatan itu kini diamankan di Polres Jembrana.

“Dilihat dari bentuknya senjata api itu jenis junggle dengan panjang sekitar 76 Cm. Masih kami dalami kenapa tertanam disana (di halaman rumah)” ujarnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *