banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Penyelundupan Lemak dan Usus Ayam Digagalkan Polsek Gilimanuk

IMG_20170217_172222Petugas menemukan usus ayam dan bibit jamur tiram putih di dalam bagasi bus, Jumat (17/2) pagi.

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Upaya penyelundupan lemak dan usus ayam serta bibit jamur tiram putih ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana digagalkan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk wilayah hukum Polres Jembrana, Jumat (17/2).

Dari informasi, lemak dan usus ayam basah itu ditempatkan kedalam 2 box steroform, sedangkan bibit jamur tiram putih ditenpatkan kedalam 4 kampil (karung goni).

Kedua barang tersebut  ditemukan petugas jaga Pos 2 atau pintu masuk Bali saat memeriksa bagasi bus AKAP Safari Darma Raya AA 1515 BY yang dikemudikan Sutejo (46) dari Kepatihan 514, Temanggung, Yogyakarta, sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gede Arka seizin Kapolres Jembrana membenarkan pihaknya sempat mengamankan barang-barang tersebut karena tidak dilengkapi dokumen sertifikat kesehatan dari Karantina asal barang.

“Dari keterangan sopir bus, barang-barang tersebut dinaikan dari Yogyakarta dengan tujuan Ubung, Denpasar” jelas Arka, Jumat (17/2).

Menurutnya, sopir tidak mengetahui siapa pemilik 2 steroform berisi lemak dan usus ayam basah itu.

“Kalau 4 kampil berisi bibit jamur tiram putih itu di kampil tertera tulisan Milik An.¬† Mba VELA, asal pengiriman dari yogyakarta. Tujuannya sama Ubung, Denpasar” ujarnya.

Kedua barang yang tidak dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat kesehatan Karantina asal barang kemudian diserahkan ke Karantina Wilker Gilimanuk untuk proses lebih lanjut. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *