banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bali Safari Menyambut Hangat Kunjungan Dari Gunma Safari Park

 Gunma Safari Park Kunjungi Bali Safari2

 Gunma Safari Park mengunjungi Bali Safari & Marine Park, Rabu (15/2/2017).

Gianyar (Metrobali.com)-

Bali Safari & Marine Park mendapat kehormatan dengan menerima kunjungan dari Gunma Safari Park, Jepang. Kunjungan ke Indonesia ini sebenarnya membawa misi penting yakni untuk memberikan donasi dana konservasi sebesar 1 Juta Juta ¥, atau setara dengan Rp117 juta kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui kerjasama sister park yang dibangun oleh Taman Safari Indonesia dan pihak Gunma Safari Park.

Dana konservasi tersebut diserahkan langsung oleh President Gunma Safari Park, Kunihiko Takahashi pada hari Minggu, 12 Februari silam, dan diterima oleh Ir. Liestya Kusumawardani, MS.c selaku Direktur Pemulaan Informasi Konservasi Alam, mewakili Bambang Hendroyono selaku Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian LH dan Kehutanan mengatakan, sebagai negara megabiodiversity, Indonesia memiliki kekayaan ragam ekosistem yang luar biasa yang menjadi tempat hidup species flora dan fauna yang berlimpah ragamnya.

Dirjen KSDAE memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Gunma Safari Park yang telah bersedia memberikan donasi untuk mendukung upaya konservasi, khususnya satwa gajah sumatera di habitat alamnya. “Pemberian dana konservasi ini merupakan hasil kerjasama sister park antara Taman Safari Indonesia dengan Gunma Park Jepang yang dirintis sejak tahun 2000, yang diprakarsai oleh Duta Besar RI di Tokyo,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Frans Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia mengatakan, pemberian donasi konservasi ini telah diberikan untuk ke-16 kalinya. “Kami berharap bahwa kegiatan tersebut tidak sampai disini saja, dan tetap berlanjut sampai tahun-tahun yang akan datang,” kata dia.  RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *