banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Rp15 juta per jiwa untuk korban longsor di Bali

Korban Longsor Kintamani
Korban longsor di Kintamani, Bangli
Surabaya (Metrobali.com)-
Kementerian Sosial akan memberikan santunan kematian sebesar Rp15 juta per jiwa kepada 12 korban longsor 9 Februari 2017 di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Ditemui usai sosialisasi program fakir miskin perkotaan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Surabaya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan santunan kematian sebesar itu sudah diatur dalam Peraturan Menteri Sosial.

“Jadi kalau bantuan santunan kematian, itu menurut Permensos Rp 15 juta, ini berlaku untuk semuanya tak hanya di Bali, tapi juga di bencana Bima, Nusa Tenggara Barat dan Pidie, Aceh,” kata Khofifah.

Ia menjelaskan, bantuan itu adalah bukti hadirnya pemerintah dalam masyarakat. Pemerintah juga memberikan bantuan kepada korban luka berat. “Kalau yang luka berat Rp 5 juta,” kata dia.

Nantinya bantuan santunan kematian itu akan diserahkan kepada ahli waris 12 keluarga yang ditinggalkan oleh salah satu anggota keluarganya akibat bencana longsor di Kintamani.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dinsos di Bangli. Hari pertama saya sudah melihat ada posko tanggap darurat baik dari Kemensos maupun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, insya Allah Senin (lusa) saya akan ke sana,” kata Khofifah. Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *