banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Artha Dipa Resmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas Manggis I

20170112_113523

Karangasem, (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa hadiri upacara melaspas ngenteg linggih, mendem pedagingan, ngeresigana dan dilanjutkan dengan peresmian gedung rawat inap puskesmas manggis 1 ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha dipa didampingi kepala dinas kesehatan, Kepala puskesmas manggis 1 dr. Wayan Putu Suati dan undangan lainnya, kamis 12 januari 2017, upacara yang diselenggarakan di kantor puskesmas manggis 1, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem dihadiri pula oleh Camat Manggis dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem serta seluruh pegawai puskesmas manggis 1.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Artha Dipa dalam prosesi upacara yang dilaksanakan turut pula mengikuti proses mendem pedagingan pada pelinggih yang diupacarai di iringi dengan tari rejang dewa dan dimeriahkan dengan pagelaran topeng bondres.

Kepala puskesmas manggis 1 dr. Wayan Putu Suati dalam laporannya mengatakan, banyak trima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem atas dana anggarang pembangunan gedung sebesar Rp. 2.154.000.000 dan anggaran untuk ngeresigana sebesar Rp. 40.000.000.

lanjut Putu Suati menerangkan “Puskesma Manggis 1 adalah merupakan puskesmas rawat inap dengan membawahi 5 pustu dan 1 poskesdes, untuk pelayanan rawat inap puskesmas manggis 1 memiliki 14 tempat tidur dengan dukungan 84 pegawai.” ujarnya

Wakil Bupati Artha Dipa selepas upacara persembahyangan yang di puput oleh ida pedanda ketut buruan dari gria tengah manggis, melakukan darma wacana,mengapresiasi kegiatan upacara melaspas, mendem pedagingan, dan ngeresigana serta sangat menyambut baik atas diresmikannya gedung rawat inap puskesmas manggis 1.

Lanjut Artaha Dipa menegaskan ” agar gedung rawat inap puskesmas manggis 1 bisa beroperasi dengan baik, profesional dan slalu mementingkan kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan bantuan, dan dengan diresmikannya puskesmas manggis 1diharapkan pelayanan pada masyarakat bisa meningkat” tegas Artha dipa. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *