banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Menekan Harga Cabai,Koramil 05/Bantar Gebang Tanam Cabai Rawit

110117-menekan-harga-cabaikoramil-05-bantar-gebang-tanam-cabai-rawit-a

Jakarta, (Metrobali.com) –

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah dan untuk mensejahterahkan anggota Prajurit TNI, Koramil 05/Bantar Gebang di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf. Sugiono melakukan kegiatan yang produktif dengan menanam cabe. Apalagi di saat sekarang ini harga sayuran khususnya cabai diseluruh pasaran semakin naik tak terbendung sehingga membuat kita harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga. Hal inilah yang membuat Danramil berinisiatif bersama anggotanya menanam sayuran cabai di sekeliling pekarangan kantornya di Makoramil  05/Bantar Gebang  yang berada di area Komplek Kec. Bantar Gebang Jl.Raya Siliwangi.Kota Bekasi .Selasa(10/01/2017).

 

Menurut Informasi dari Kementerian Pangan Harga cabai merayap naik,ini sebabkan karena musim hujan yang sering terjadi diberbagai daerah sejak awal Januari lalu sehingga banyak petani cabai yang gagal panen terkena banjir,sehingga berdampak terhadap harga sejumlah kebutuhan bahan pokok.

 

Dengan melihat situasi dan kondisi seperti sekarang,Danramil merasa terinspirasi memanfaatkan lahan yang kosong disekitar pekarangan Kantornya.Tampak antusias dan semangat prajurit Koramil menanam cabai dengan bekal ilmu yang di dapat.Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan sebelumnya seperti menanam sayuran terong,bayam,kangkung,sawi,palawija dan buah buahan.

 

Danramil 05/Btg Kapten Inf Sugiono menyampaikan kepada anggotanya,”Saya ucapkan terimakasih kepada anggota yang telah menjalankan perintah dari pimpinan untuk menanam cabai ini adalah bentuk loyalitas kita , kegiatan ini sangat positif dan efektik untuk untuk menghindari kelangkaan dan mahalnya harga cabai di pasaran. Jika kita semua menanam minimal 10 batang cabai maka kita minimal bisa mengurangi beban belanjaan keluarga dan menekan harga cabai di pasaran,”Pungkasnya. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *