banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Cuaca Buruk, Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Sempat Ditutup

pelabuhan gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Penyeberangan di Selat Bali, Gilimanuk (Jembrana, Bali)-Ketapang (Banyuwangi, Jawa Timur) sore tadi ditutup karena cuaca buruk. Penutupan tersebut dari informasi sudah yang kedua kalinya dalam sepekan ini.

Cuaca buruk seperti hujan lebat dan angin kencang yang terjadi secara tiba-tiba di Selat Bali sebagai faktor utama penyebab ditutupnya penyeberangan Gilimanuk-Ketapang.

“Tadi memang sempat kita tutup. Penutupan dimulai pukul 14.50 Wita dan dibuka kembali pada pukul 15.25 Wita” ujar Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Kelas III Gilimanuk, Boss Mascot, Rabu (11/1).

Menurutnya, penutupan dilakukan menindaklanjuti laporan nahkoda kapal, setelah Selat Bali diguyur hujan lebat disertai angin kencang yang membuat jarak pandang nahkoda semakin pendek.

“Kita mendapat laporan jarak pandang nahkoda ketika hujan tadi kurang dari 50 meter. Sedangkan kecepatan anginnya sangat kencang direntang 25 sampai 30 Knot per jam. Jadi kita lakukan penutupan” terangnya.

Cuaca di Selat Bali yang kerap berubah secara tiba-tiba mengharuskan pihaknya memberlakukan sistem buka tutup dan nahkoda kapal dihimbau untuk tetap waspada.

“Dua hari lalu juga sempat ditutup, tapi tidak lama. Ini yang kedua kalinya dalam minggu ini” imbuhnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *