banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Dukungan Kader Bulat, Baliho HUT PDI Perjuangan-KBS 2018 bertebaran

 

baliho-kbs

Baliho KBS bertebaran di seluruh kabupaten di Bali

 
Denpasar (Metrobali.com)-

Pemasangan ratusan bahkan ribuan baliho di seluruh pelosok wilayah Bali, mewarnai peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan yang jatuh pada hari Selasa (10/1) hari ini. KBS (Koster Bali Satu) 2018 juga terpampang pada baliho yang dipasang serentak, Minggu (8/1) lalu.  Ini membuktikan kuatnya dukungan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali DR. Ir. Wayan Koster, MM, menjadi Gubernur Bali periode 2018-2023.

Baliho HUT ke-44 PDI Perjuangan dan KBS 2018, dengan tag line ‘Memperkokoh jati diri krama Bali dengan memperkuat adat, agama dan budaya, melalui pelaksanaan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB)’, tak hanya terpasang di jalan-jalan protokol diseluruh Kabupaten di Bali, namun hingga ke pelosok desa-desa. Pemasangan dilakukan oleh jajaran fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/kabupaten, pengurus DPC, Ranting, Anak Ranting, hingga simpatisan partai. Di Karangasem, pemasangan baliho dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Amlapura. Atraksi seni tabuhan baleganjur mengiringi pemasangan baliho ini. “Ini merupakan bagian dari peringatan HUT PDI Perjuangan ke-44, sekaligus sebagai dukungan dari kader partai untuk KBS menjadi Gubernur Bali tahun 2018,”kata Ketua DPC PDI Perjuangan I Gede Dana.

baliho-kbs1

Pada ujung barat di Kabupaten Jembrana, Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan juga tak mau kalah. Baliho HUT PDI Perjuangan ke-44 dan KBS 2018, berjejer dari pelabuhan Gilimanuk sampai perbatasan dengan Kabupaten Tabanan. Relawan Probo (Pro Boping) sebutan untuk Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan Komang Gede Sanjaya, bersama jajaran kader, fraksi dan simpatisan dengan penuh semangat memasang baliho serupa.

Kalangan Puri Agung Kelungkung yang dimotori tokoh puri Tjokorde Gde Agung, juga memasang baliho didepan puri. “Melalui peringat HUT PDI Perjuangan ke-44 kali ini,  kita jadikan moment untuk memperkuat persatuan, soliditas antara kader partai,”katannya. Terkait dukungan kepada KBS, sosok yang digadang-gadang sebagai calon Bupati Klungkung ini menegaskan, arus bawah dari kader partai sangat deras mendukung KBS menuju Gubernur.  Di pusat kota seperti Bangli, Badung, Denpasar yang dimotori  I Wayan Kariatha ‘Kablet’, dan Gianyar, baliho terpasang hampir diseluruh titik strategis.

Sementara itu, KBS menegaskan melalui peringatan HUT PDI Perjuangan ke-44,  diharapkan seluruh jajaran partai dari tingkat struktur, kader dan simpatisan partai semakin solid, memantapkan semangat gotong-royong untuk kebesaran partai dan kesejahteraan masyarakat. Terkait dukungan kepada dirinya, KBS menegasnya sudah menjadi niatnya yang tulus dan lurus,  mengabdi sekala dan niskala untuk krama Bali sebagai Gubernur tahun 2018.  Politisi kelahiran Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini menyatakan sudah memiliki konsep jelas untuk membangun Bali lebih baik kedepannya.

baliho-kbs2

“Kita harus memperkokoh jati diri krama Bali dengan memperkuat adat, agama dan budaya, melalui pelaksanaan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). Untuk menuju krama Bali yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya,”tegasnya.  PPNSB yang merupakan buah pemikiran Bung Karno ini meliputi 5 bidang prioritas, yaitu bidang sandang, pangan dan papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang  adat, budaya dan agama dan bidang pariwisata serta infrastruktur pendukungnya.

KBS menyatakan sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih setulus-tulusnya atas dukungan yang diberikan dari jajaran partai. Dirinya kembali mengungkapkan, telah mendapat arahan dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, agar mengelola Pilgub Bali 2018 dengan sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan. Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang maju lewat PDI Perjuangan agar menyelesaikan tugasnya sampai masa jabatannya berakhir. KBS selaku ketua DPD mengajak seluruh seluruh struktur partai di Bali agar solid, kompak dan bersatu. Tidak boleh ada yang membelot, aneh-aneh, berjalan sendiri-sendiri diluar arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. ADV-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *