banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pengen Punya Motor Trail, Kawasaki D-Traker pun Diembat

img-20170109-wa0029

Kuta, (Metrobali.com) –

Petugas kepolisian Polsek Kuta berhasil menangkap seorang pemuda bernama Andito Suparno alias Putra, kelahiran Nganjuk (19).

Pelaku dibekuk lantaran terbukti melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) Trail jenis Kawasaki D-Traker pada tanggal 18 November 2016 lalu. Motor tersebut diketahui milik korban Heli Sugiono yang saat itu terparkir di kostannya di Jalan Taman Sari, Gang Pande Lingkungan Kelan, Kuta, Badung, Bali.

Pengejaran petugas kepada pelaku hampir sebulan lamanya, namun akhirnya pengangguran ini bisa dibekuk pada Minggu (18/12/2016) lalu. Itu setelah petugas mengetahui keberadaan motor curian tersebut tengah terparkir di Jalan Raya Kuta, Gang Selamet yang mirip dengan salah satu korban curanmor.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku setelah petugas mengetahui keberadaan motor curian yang mirip dengan milik korban terparkir di rumah pelaku di Jalan Raya Kuta Gang Selamet (mes catering ). Namun petugas harus mengejar pelaku, lantaran pelaku mengetahui jika telah diincar petugas.

“Sekitar pukul 20.00 wita, rekan pelaku yang diduga keluar bareng dengan pelaku, datang ke mes dengan berjalan kaki. Dan setelah di interogasi ternyata pelaku sebelumnya curiga, ada banyak orang didepan mess saat lewat naik mobil. Kemudian pelaku turun dari mobil di sebelah barat TL Bakungsari dan jalan kaki pisah dengan rekannya,” ujar Kapolsek, Senin (9/1/2017).

Berbekal informasi dari rekan pelaku, tim menyebar dan menyisir jalur yang diprediksi yang dilewati pelaku. Akhirnya pelaku berhasil di ringkus di depan BKR  Jalan Majapahit, Kuta.

“Dari pengakuan sementara pelaku, baru 1 kali mencuri sepeda motor. Saat ini pelaku dan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Kawasaki D-Traker warna Orange tahun 2016 guna pembangan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Ario Seno, bahwa pengakuan pelaku, dia nekat mencuri motor trail tersebut karena ingin memiliki motor trail namun dia tidak mampu membelinya.

“Pengakuan pelaku dia itukan pengangguran, dia kepengin punya motor trail karena ada kesempatan untuk maling, langsung disikat sama pelaku,” imbuhnya. SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *