banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Perairan Laut Cristalbay Nusa Penida Kembali Telan Korban

korban-dievakuasi-ke-puskesmas-nusa-penida-1-sampalan-nusa-penida

Korban dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida 1 Sampalan Nusa Penida

Klungkung ( Metrobali.com )-

Julian Ulam Hutabarat (42) alamat Jalan Gunung Andakasa, Gang Kamboja IV/2 Denpasar, ditemukan tewas setelah melakukan snorkeling di perairan laut Cristalbay Nusa Penida, Kabupaten Klungkung РBali, Sabtu ( 07/01/ 2017 ) sekira pukul 13.30 Wita.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika, Sabtu (7/1/2017) sore. Adapun kronologi kejadiannya, menurut Suastika, korban sekira pukul 09.30 wita bersama saksi Dameria Martha Taruki Tape (61) tiba di pantai cristalbay dan selanjutnya korban kemudian melakukan aktivitas snorkling sendirian dimana aktivitas tersebut dilakukan berulang kali karena korban bolak balik ke pantai untuk minum air.

Sekira pukul 13.30 wita saat korban kembali lagi melakukan snorkling diketahui oleh saksi. “korban lama tidak kembali dan selang beberapa saat diketahui korban dibawa kepinggir pantai oleh warga dalam keadaan tidak bergerak dan selanjutnya diberikan pertolongan nafas buatan karena tetap tidak bergerak kemudian di evakuasi ke Puskesmas Nusa Penida 1 Sampalan Nusa Penida,” jelasnya. Korban sempat mendapat perawatan namun dinyatakan sudah meninggal dunia, imbuh Suadtika.

Menurut Suatika sebab kejadian diduga korban kelelahan saat melakukan snorkling sehingga banyak minum air dan meninggal dunia. ” Terkait dengan peristiwa tersebut telah dibuat surat pernyataan oleh ibu korban bahwa keluarga tidak akan melakukan penuntutan hukum dan tidak akan melakukan otopsi karena ibu korban meyakini bahwa meninggalnya korban murni karena kecelakan laut dan tidak ada dilakukan secara sengaja oleh seseorang,” terangnya. Jenasah sudah dikirim ke Rumah Sakit Sanglah, tambahnya. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *