banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Penataan OPD, Perlengkapan Pasang Anggaran 200 Juta

Jembrana (Metrobali.com)-

Pihak Perlengkapan Pemkab Jembrana hanya memasang anggaran senilai Rp.200 juta untuk penataan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

“Kita pasang dianggaran Induk APBD 2017 sebesar Rp.200 juta. Kalau dianggaran perubahan belum ada rencana” ungkap Kabag Perlengkapan Sekda Jembrana, Made Aryana, belum lama ini.

Diakuinya anggaran sebesar itu tergolong kecil karena merujuk kepada kebijakan Pemerintah Pusat yang menekankan supaya tidak membebani anggaran APBD, kecuali yang memang benar-benar dibutuhkan, seperti gedung. Sementara untuk sarana pelengkap ruang kerja yang lain dengan memanfaatkan yang sudah ada.

“Dari kajian, sarana untuk eselon III sudah mencukupi. Anggaran itu rencananya kita gunakan untuk mengisi ruang kerja pejabat eselon II, karena ada penambahan lima dinas sebagai imbas penyesuaian OPD” jelas Aryana.

Dalam penataan ruangan diakuinya banyak kendala yang ditemui sehingga memakan waktu cukup lama. Padahal sebelumnya telah mewanti-wanti untuk tidak membawa (memindahkan) meja maupun kursi, selain sarana pendukung kerja yang sifatnya sangat penting seperti arsip dan komputer.

“Sampai meja dan kursi juga dipindah kan repot. Sementara ruang kerja yang akan ditempati masih ada meja dan kursi. Ini yang membuat lama. Tapi Senin besok semua sudah ready, karena selama tiga hari sampai Minggu ini sudah dilembur” pungkasnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *