banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

MAGS akan diadakan di Semua Kecamatan : Agar Lebih Membumi dan Beri Motivasi

mimbar-4-1

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dikerubungi siswa di tengah tengah acara Car Free Day (CFD) dan Mimbar Merah Putih di Lapangan Puputan Klungkung Minggu (8/1).

Klungkung (Metrobali.com)-

Mulai Minggu Depan, MAGS dan Mimbar Merah Putih Dilaksanakan Di Semua Kecamatan Secara Bergiliran. Mimbar Aksi Gema Santi (MAGS) dan Mimbar Merah Putih yang selama ini diselenggarakan di Kota Semarapura khususnya di Lapangan Puputan Klungkung, mulai Mingggu depan (15/1), akan digilir dan dipusatkan di Ibu Kota Kecamatan dan dimulai dari Kec. Dawan, Banjarangkan, Nusa Penida.  Kegiatan ini dilakukan secara bergilir dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi sesuai spirit Gema Santi.

Demikian disamapaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta disela-sela acara Car Free Day (CFD) dan Mimbar Merah Putih di Lapangan Puputan Klungkung Minggu (8/1). Bupati Klungkung yang selalu penuh ide ini mengatakan, meski dilakukan secara bergiliran di Kecamatan yang selama ini belum pernah dilakukan, namun kegiatan CFD, MAGS dan Mimbar Merah Putih di Kota Semarapura tetap dilakukan.

mimbar-3

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan dan memotivasi masyarakat agar Program Aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) menggelora hingga ke kecamatan bahkan sampai ke Desa-Desa. Kita harus memberikan ruang yang sama terutama bagi anak siswa untuk tampil menyampaikan aspirasinya. Generasi muda berani menyampaikan inovasinya, minimal berani tampil di muka umum.

“Saya lihat gerakan ini hanya mengeliat di Kota Semarapura saja, tapi kegiatan ini haruslah masuk di kecamatan hingga ke desa-desa. Oleh karena itu mulai minggu depan digilirlah di setiap kecamatan” kata Bupati Klungkung asal Nusa Ceningan ini.

Untuk segera melaksanakan kegiatan ini Bupati Nyoman Suwirta memerintahkan Sekda I Gede Putu Winastra untuk mengambil langkah-langkah persiapan bersama Camat, Diskominfo, Disdik, dan Disbudpora. Sementara itu untuk di Kecamatan Nusa Penida akan dilaksanakan dikaitkan acara Bedah Desa, biar efesiensi tranportasi. Para Kepala SKPD pun diminta wajib hadir disetiap kesempatan itu.

Sebagaimana diketahui Pemkab Klungkung menggelar CFD, MAGS, dan Mimbar Merah Putih bertujuan mengajak masyarakat dengan pola hidup sehat melalui CFD, menyerap aspirasi masyarakat, membiasakan generasi muda khususnya para siswa untuk tampil dimuka umum dan menyampaikan aspirasinya secara santun dan inovatif. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *