banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bawa Pisau Lipat, Seorang Pemuda Diamankan Petugas

pisau-lipat

Ilustrasi– Pisau Lipat

Kuta, (Metrobali.com)-

Kepolisian Polsek Kuta mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau lipat pada Sabtu (7/1/2017) sekitar pukul 00.30 wita. Saat itu Kepolisian Polsek Kuta tengah menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), tepatnya di depan bank BNI, Jalan Legian, Kuta, Badung, Bali.

Pemuda yang diamankan petugas ini bernama Agus Kusuma Permadhi, (21) pekerjaan swasta, alamat Perum Taman Penta E/10, Jimbaran, Kuta Selatan. Menurut pengakuan yang bersangkutan, dia membawa pisau lipat untuk jaga diri. Namun setelah diperiksa oleh pihak kepolisian, ternyata pisau lipat tersebut tidak memiliki ijin.

Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara menjelaskan, pihaknya telah menahan tersangka Agus Kusuma Permadhi beserta barang bukti (BB) sebuah pisau lipat. Pelaku ditahan, lantaran terbukti menyembunyikan sebuah pisau lipat, di dalam tas pinggangnya yang berwarna hitam.

“Yang bersangkutan kita tahan karena dia membawa sebuah pisau lipat, pada saat petugas melakukan operasi Cipkon. Menurut pengakuan tersangka, dia bawa pisau itu untuk jaga diri,” ujar mantan Kapolsek Ubud ini dikonfirmasi Minggu (8/1/2017).

Kronologis penangkapan tersangka, menurutnya, pada saat kepolisian Polsek Kuta tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di depan Bank BNI,Jalan Legian, Kuta, pada Sabtu (7/1/2017) sekitar pukul 00.30 wita dini hari.

Diterangkannya, petugas menghentikan pelaku yang membawa sepeda motor jenis Yamaha Bison dengan plat nomor DK 6001 IV.

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa pengendara. Kemudian ketika dilakukan pemeriksaan ternyata petugas menemukan senjata tajam jenis pisau lipat yang disembunyikan di dalam sebuah tas pinggang pelaku yang berwarna hitam.

“Intinya pelaku kita tahan karena dia membawa pisau lipat dan tidak bisa menunjukkan ijin. Malam-malam pula bawa pisau kan berbahaya,” tandasnya.

Lanjut terlapor dan barang bukti tas pinggang berwarna hitam dan sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku yaitu Yamaha Bison DK 6001 IV, diamankan di Polsek Kuta sesuai dengan surat laporan bernomor LPA / 01 / I / 2017/ BALI / RESTA DPS / SEK KUTA.SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *